Barcelona vs Dynamo Kyiv: Uji konsistensi Blaugrana untuk ambil poin penuh

Rabu, 04 November 2020 | 15:27 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barcelona vs Dynamo Kyiv: Uji konsistensi Blaugrana untuk ambil poin penuh

ILUSTRASI. Barcelona vs Dynamo Kyiv: Uji konsistensi Blaugrana untuk ambil poin penuh


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Pertandingan di kompetisi Liga Champions akan menyajikan laga Barcelona vs Dynamo Kyiv. Barcelona akan menjamu Dynamo Kyiv di Camp Nou, Rabu malam waktu setempat. Barcelona memiliki catatan dengan tampil luar biasa di Liga Champions musim ini dan menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan ini.

Melansir dari Spotskeeda.com, Dynamo Kyiv telah melalui pertandingan Liga Champions UEFA yang kurang menggembirakan sejauh ini. Pekan lalu, Dynamo Kyiv ditahan imbang 2-2 oleh Ferencvaros. Namun, tim asal Ukraina ini telah tampil luar biasa di liga domestik sehingga bisa diperhitungkan untuk memberikan kejutan ke Barcelona.

Di sisi lain, Barcelona cukup pincang untuk melangkah dengan baik di La Liga. Di laga terakhir, Barcelona harus ditahan oleh Alaves.

Kondisi tersebut berbanding terbalik di kompetisi Eropa ini. Justru skuad Koeman cukup apik untuk mengamankan kemenangan di Liga Champions musim ini. Barcelona dapat membuat langkah besar untuk lebih nyaman memuncaki grup dengan kemenangan minggu ini. 

Barcelona dan Dynamo Kyiv telah bermain satu sama lain pada 10 kesempatan di pertandingan resmi Liga Champions di masa lalu. The Catalans memiliki keunggulan jauh untuk rekor head-to-head. Catatan sejarah menunjukkan Barcelona telah memenangkan enam pertandingan dibandingkan dengan tiga kemenangan untuk Dynamo Kyiv.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions malam hari ini: Ada laga ulang semifinal musim lalu

Lionel Messi (Barcelona vs Dynamo Kyiv)

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim terlihat saat Barcelona di bawah tim asuhan Pep Guardiola. Kala itu, laga Barcelona vs Dynamo Kyiv dimenangkan Blaugrana dengan skor tipis 2-1 pada musim Liga Champions 2009. Raksasa Ukraina itu cukup merepotkan Barcelona dalam beberapa kesempatan dan memiliki peluang yang sama di pertandingan nanti.

Kondisi Skuad Barcelona

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, Kabar baik di bawah mistar gawang, Marc Andre ter Stegen sudah dalam keadaan pulih, namun belum dalam kondisi 100%. Barca berharap untuk menyambut kembali Marc-Andre ter Stegen secepat mungkin menyusul keluh kesah Neto pada akhir pekan, tetapi kiper asal Jerman itu dipastikan baru bisa tampil di laga berikutnya.

Raksasa Catalan juga akan tanpa Samuel Umtiti  Philippe Coutinho, dan Ronald Araujo untuk matchday ketiga. Sedangkan Gerard Pique kembali tepat waktu dari skorsing untuk berduet dengan Clement Lenglet di lini pertahanan.

Koeman memiliki harapan untuk menyelesaikan grup secepat mungkin. Untuk itu, Koeman akan menurunkan skuad terbaiknya di laga Barcelona vs Dynamo Kyiv nanti malam. Di sisi lain, pemain baru Barcelona seperti Trincao, Pedri, dan Sergino Dest semuanya berpotensi masuk menjadi starter. 

Lini tengah Barcelona akan ditempati oleh De Jong dan Pjanic. Sedangkan di lini depan, Barcelona masih mengandalkan Griezmann yang akan ditemani Lionel Messi di belakangnya. 

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Kondisi Skuad Dynamo Kyiv

Melansir dari Sportsmole.co.uk, Mircea Lusceu akan menurunkan skuad seadanya di laga Barcelona vs Dynamo Kyiv. Lusceu memiliki sejumlah pemain yang berpotensi untuk absen. Artem Besedin menjalani larangannya sendiri karena pelanggaran doping, sementara Ruslan Neshcheret yang berusia 18 tahun memiliki peluang menjadi starter di Camp Nou. 

Dua pemain Kyiv lain, Denys Boyko dan Georgiy Bushchan akan absen setelah keduanya dinyatakan positif terkena virus corona. Pemain kunci Kyiv, Sergiy Sydorchuk mendapatkan kartu merah saat meladeni Ferencvaros sehingga harus menjalani skors.

Di lini belakang, Lusceu akan menurunkan empat bek yakni Kedziora, Popov, Shabanov, dan Zabarnyi. Sedangkan di sisi tengah dipasangkan dua gelandang Shepelev dan Andriyevskyi.

Penyerang Dynamo Kyiv dipastikan akan tampil penuh dengan menurunkan dua sayap Tsygankov dan Verbic. Sayap tersebut siap mendistribusikan bola ke gelandang serang Lednev dan ujung tombang Dynamo Kyiv, Supryaga.

Prediksi Skuad Barcelona vs Dynamo Kyiv

Prediksi skuad Barcelona:
Neto; Dest, Pique, Lenglet, Alba; Pjanic, De Jong; Trincao, Messi, Pedri; Griezmann

Prediksi Dynamo Kyiv:
Neshcheret; Kedziora, Popov, Shabanov, Zabarnyi; Shepelev, Andriyevskyi; Tsygankov, Lednev, Verbic; Supryaga

Selanjutnya: 4 Pemain ini cetak gol ke lebih 30 klub berbeda di Liga Champions, siapa saja?

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru