Berselancar di Festival Bahari Nias

Senin, 04 Desember 2017 | 11:25 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Berselancar di Festival Bahari Nias


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kekayaan bahari Indonesia tidak ada habisnya mempesona para wisatawan mancanegara. Kali ini resonansinya akan terasa di Pulau Nias. Festival Bahari Nias 2017 digelar pada 1-4 Desember 2017.

Seluruh wisatawan akan di-drive untuk mengeksplor kawasan Sömi, Bozihöna, Onolimbu, dan Nalawö (SOZIONA). Inilah surga tersembunyi di Nias. Di kawasan ini, wisatawan bisa menikmati bentangan pasir putih, air laut yang jernih dan terumbu karang yang masih asri dengan ikan-ikan karang indah berwarna-warni. Pantainya juga ditopang dengan lima gugusan pulau berukuran kecil dan enam diving spot dan sarana snorkeling dengan kondisi terumbu karang yang masih baik.

Karena digelar di tempat istimewa, rangkaian eventnya diset sangat paten. Dari mulai kompetisi olahraga ketangkasan air, pagelaran seni budaya, berbagai lomba-lomba dan berbagai kegiatan lainnya, semuanya ada. Dan semuanya dipusatkan di kawasan SOZIONA.

Selain itu Festival Kuliner juga akan menjadi magnet tersendiri. ”Ada juga festival layang-layang, lomba lari pantai 5K yang akan membawa peserta menyusuri pantai-pantai indah di Nias. Ada juga lomba vokal grup Nias Pulau Impian yang bertujuan membumikan pariwisata kepulauan Nias di kalangan pemuda Nias. Tak ketinggalan festival kuliner wisatawan akan ketagihan kuliner Nias. Kami jamin Wonderful Indonesia akan terus terlihat di acara kami ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Nias, Kharisman Halawa.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat dan sukses atas Festival Bahari Nias 2017 itu. Wisata bahari dengan sentuhan budaya, diyakini akan membuat Pulauan Nias semakin populer. Apalagi, Nias itu sudah ngetop sebagai surganya penggemar surfing dunia.

“Di sana ada The Point dan Indicator, dua surfing spot yang sudah cukup dikenal dengan gulungan ombak yang menantang adrenalin. Sekarang tambah satu lagi kawasan SOZIONA. Ini sangat bagus, tinggal promosikan ke market yang senang dengan wisata bahari,” kata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Senin (4/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru