BLACKPINK kenang masa trainee yang sulit di dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky

Rabu, 14 Oktober 2020 | 10:10 WIB Sumber: Soompi
BLACKPINK kenang masa trainee yang sulit di dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky

BLACKPINK menceritakan perjuangan sejak awal hingga populer di dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky di Netflix.

KONTAN.CO.ID - BLACKPINK saat ini menjadi girl group K-Pop terpopuler di dunia. Grup beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose ini akan tampil di BLACKPINK: Light Up The Sky

BLACKPINK: Light Up The Sky merupakan dokumenter BLACKPINK yang akan tayang 14 Oktober di Netflix. Dokumenter yang disutradarai Caroline Suh tersebut akan menunjukkan perjuangan BLACKPINK dari awal.

Sama seperti grup K-Pop lainnya, keempat member BLACKPINK menjalani masa pelatihan (trainee) selama bertahun-tahun hingga akhirnya terpilih untuk debut. Mereka menjalani masa trainee dengan persaingan yang ketat.

BLACKPINK kenang masa trainee

"Ini pengalaman baru bagi kami untuk melihat masa lalu yang telah kami lupakan," kata Jennie, seperti dikutip dari Soompi. "Kami sudah menunjukkan sisi glamor menuju ketenaran. Tapi kali ini, kami ingin menunjukkan kehidupan sehari-hari dan saya rasa BLINK sudah menantikannya," imbuhnya.

BLACKPINK menceritakan perjuangan karier mereka dalam dokumenter BLACKPINK: Light Up The Sky di Netflix.

Baca Juga: Boombayah BLACKPINK jadi MV debut grup K-Pop pertama yang ditonton 1 miliar kali

BLACKPINK kemudian ditanya apa yang ingin mereka katakan pada diri sendiri jika bisa kembali ke masa muda. "Saya ingin memberi tahu diri sendiri untuk menikmati momen saat trainee," kata Jennie BLACKPINK.

"Ketika itu, saya tidak tahu caranya karena ingin sukses saat evaluasi setiap bulan," akui Jennie BLACKPINK. "Karena hari-hari itu, sekarang kami bisa sukses. Itu yang membuat BLACKPINK ada hari ini," ujarnya.

"Jadi, saya ingin mengatakan pada diri sendiri, jika saya bekerja keras maka saya akan menjadi BLACKPINK," ujarnya. Dokumenter ini juga akan menampilkan wawancara bersama setiap member BLACKPINK. 

BLACKPINK: Light Up The Sky adalah dokumenter keempat Netflix yang diproduksi untuk penyanyi global wanita.Tiga penyanyi wanita populer sebelumnya adalah Taylor Swift, Beyonce, dan Lady Gaga. 

Selanjutnya: BLACKPINK girl group K-Pop terpopuler di Oktober, inilah peringkat 10 besarnya

Editor: Mega Putri
Terbaru