Tokoh

Bos GarudaFood Group ajak masyarakat bersolidaritas hadapi virus corona (COVID-19)

Rabu, 18 Maret 2020 | 20:06 WIB   Reporter: Amalia Fitri
 Bos GarudaFood Group ajak masyarakat bersolidaritas hadapi virus corona (COVID-19)

ILUSTRASI. sudhamek ceo garudafood

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sudhamek Agoeng Waspodo Senjoto, chairman PT GarudaFood Group menilai langkah yang diambil Pemerintah saat ini untuk menghadapi persebaran virus korona (COVID-19) sudah tepat.

Pria kelahiran 63 tahun yang lalu ini menilai masyarakat dari berbagai latar belakang juga perlu saling membantu untuk mengurangi penyebaran virus melalui social distancing serta merubah kebiasaan sehari-hari, seperti tidak asal menyentuh objek apapun.

Baca Juga: Penuhi kebutuhan antiseptik, Mustika Ratu (MRAT) jualan hand santizer

"Tingkat penyebaran virus cepat, sebab untuk melakukan pencegahan juga masih menghadapi banyak tantangan. Maka dari itu kita perlu bersolidaritas dan saling pengertian, apapun latar belakang kita, tidak hanya pengusaha, tetapi juga akademisi, medis, hingga masyarakat umum. Kita bantu pemerintah dengan menjaga diri dan lingkungan sekitar kita," ungkapnya saat dihubungi oleh Kontan, Rabu (18/3).

Ia sempat menyayangkan masyarakat yang memilih berlibur dan berkerumun di keramaian, setelah Pemerintah menganjurkan social distancing atau jaga jarak fisik melalui kerja dari rumah (work from home) dan belajar di rumah (home based learning). Aktivitas tersebut, berpotensi meluaskan penyebaran virus.

Pria terkaya ke-42 di Indonesia versi Forbes tahun 2019 dengan total kekayaan sebesar US$745 juta ini berkata telah aktif berkomunikasi dengan komunitas pengusaha untuk melancarkan tindakan preventif di level internal perusahaan sejak virus diberitakan merebak akhir Februari.

Hal ini, paling awal tercetak dari beberapa sistem kebersihan yang digalakkan kepada para karyawannya. Salah satunya adalah dengan menerapkan standar kebersihan di lini produksi hingga distribusi melalui supplier.

Baca Juga: Pesan pemain NBA yang positif corona untuk terus menjaga kebersihan

Editor: Handoyo .


Terbaru