BTS jadi boy group K-Pop terpopuler di bulan Juni, kalahkan EXO hingga Seventeen

Senin, 14 Juni 2021 | 08:17 WIB   Penulis: Mega Putri
BTS jadi boy group K-Pop terpopuler di bulan Juni, kalahkan EXO hingga Seventeen

BTS jadi boy group K-Pop terpopuler di bulan Juni, unggul dari EXO hingga Seventeen


K-POP - BTS menjadi boy group K-Pop terpopuler di bulan Juni tahun 2021. BTS mengalahkan grup K-Pop populer lainnya mulai dari EXO, TXT hingga Seventeen. 

Melansir Soompi, daftar grup K-Pop terpopuler dirilis oleh The Korean Business Research Institute. Daftar ini disusun berdasarkan hasil analisis partisipasi konsumen hingga indeks komunitas grup K-Pop. 

The Korean Business Research Institute mengumpulkan data dari 12 Mei hingga 12 Juni. Hasilnya, BTS menempati posisi pertama sebagai boy group K-Pop terpopuler bulan Juni. 

BTS boy group K-Pop tepopuler

Menurut The Korean Business Research Institute, BTS mendapatkan indeks brand reputasi sebanyak 15,187,718 di bulan Juni. Hasil analisis kata kunci tertinggi terkait BTS adalah Billboard, Butter, dan Oricon. 

BTS

Baca Juga: BTS Meal populer di Indonesia, netizen Korea terkejut melihat foto antrian di McD

BTS sendiri sudah menempati posisi pertama boy group K-Pop terpopuler selama 37 bulan berturut-turut. Ini semakin membuktikan popularitas BTS di negara mereka. 

Nah, inilah daftar 10 boy group K-Pop terpopuler di bulan Juni tahun 2021:

  1. BTS
  2. EXO
  3. NCT
  4. Highlight
  5. Seventeen
  6. SHINee
  7. TXT
  8. THE BOYZ
  9. MONSTA X
  10. BTOB

BTS membuat jarak yang jauh dengan grup-grup K-Pop populer lainnya. EXO dari SM Entertainment berada di posisi kedua dengan indeks brand reputasi sebesar 5,264,321. 

Selanjutnya disusul oleh NCT yang juga bernaung di SM Entertainment. Grup K-Pop NCT menempati peringkat ketiga dengan perolehan indeks brand reputasi sebanyak 5,106,662.

Sementara itu, saat ini BTS sukses dengan lagu terbaru mereka yang berjudul Butter. Video musik lagu BTS tersebut kini sudah ditonton sebanyak 348 juta kali di YouTube. 

Selanjutnya: BTS puncaki Billboard Hot 100 dengan Butter, siap comeback rilis lagu baru?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru