Musik

BTS nomor satu Billboard Hot 100, Presiden Moon Jae In bangga dan ucapkan selamat

Rabu, 02 September 2020 | 08:25 WIB Sumber: Soompi
BTS nomor satu Billboard Hot 100, Presiden Moon Jae In bangga dan ucapkan selamat

Ucapan Presiden Moon Jae In setelah BTS meraih peringkat satu Billboard Hot 100 pekan ini. 

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Grup K-Pop BTS tidak henti menorehkan prestasi dan rekor-rekor baru di karier musik mereka. Billboard mengumumkan (1/9), lagu Dynamite BTS berada di peringkat satu Billboard Hot 100 untuk pekan ini yang berakhir hingga 5 September.

Dynamite adalah lagu terbaru BTS yang dinyanyikan sepenuhnya dalam bahasa Inggris. Bangtan Boys pun mencetak sejarah dengan posisi pertama Billboard Hot 100. 

 

BTS menorehkan rekor peringkat tertinggi bagi grup asal Korea Selatan. Member BTS pun merayakan kesuksesan ini yang bersamaan dengan ulang tahun Jungkook, member termuda di grup tersebut. 

Melansir Soompi, J-Hope menulis, "Selamat ulang tahun untuk yang termuda. Hyung sangat mencintaimu. Untuk member yang lainnya, selamat atas nomor 1 di Billboard. Saya senang karena memiliki kalian. Dan Army! Kalian tahu saya mencintai Army dean saya berterima kasih pada Army lebih dari siapapun. Army harus mendapatkan ucapan selamat juga. Saya mencintaimu, orang-orang yang selalu berada di dekat saya."

 

Tidak ketinggalan, member BTS lainnya juga mengungkapkan rasa senangnya setelah meraih nomor 1 Billboard Hot 100 sekaligus mengucapkan ulang tahun pada Jungkook. RM sebagai leader BTS masih tidak percaya dengan rekor yang mereka raih. 

"Saya masih tidak percaya. Ini seperti mimpi. Saya berterima kasih pada penulis yang telah membuat lagu yang bagus ini. Menurut saya, semua pencapaian yang kita raih berkat Army. Saya tidak henti mengucapkan terima kasih. Saya akan melakukan yang terbaik agar bisa kembali dengan musik yang lebih baik," tuturnya. BTS merayakan ini dengan menyapa fans melalui siaran langsung. 

Baca Juga: 7 Drama Korea rating tertinggi di Agustus 2020, Secret Forest season 2 kuat bersaing

Presiden Moon Jae In dari Korea Selatan bahkan mengucapkan selamat pada kesuksesan BTS. "BTS telah meraih nomor 1 di peringkat lagu Billboard Hot 100, menorehkan babak baru bagi sejarah K-Pop sebagai band Korea pertama yang bisa mencapainya. Setelah empat kali memuncaki peringkat album Billboard 200, sekarang mereka mencapai nomor satu di keduanya" tulis Presiden Moon Jae In. 

 

Presiden Moon Jae In melanjutkan, "Ini benar-benar mengagumkan. Ini adalah prestasi luar biasa yang semakin meningkatkan kebanggan pada K-Pop. Lagu Dynamite yang memuncaki peringkat terasa lebih berarti karena dibuat untuk memberikan pesan menenangkan dan harapan pada orang-orang di seluruh dunia yang berjuang menghadapi COVID-19."

 

"Ini akan menghibur orang-orang di Korea yang kesulitan dengan krisis nasional yang disebabkan oleh COVID-19. Saya mengucapkan selamat dengan tulus," tulis Presiden Korea Selatan tersebut.Pencapaian yang diraih BTS ini juga membuat PSY, The Weeknd, dan The Jonas Brothers turut bangga pada kesuksesan BTS. 

Baca Juga: 6 Drama Korea terbaru yang seru di JTBC, dibintangi Yoona SNSD hingga Hwang Minhyun

Editor: Mega Putri


Terbaru