Komunitas & Hobi

Bukan sepeda mahal, inilah pilihan sepeda Vidi Aldiano

Senin, 29 Juni 2020 | 09:22 WIB Sumber: Kompas.com
Bukan sepeda mahal, inilah pilihan sepeda Vidi Aldiano

ILUSTRASI. Vidi Aldiano gowes sepeda

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Hobi sepeda menular ke banyak kalangan. Banyak artis yang juga hobi sepeda. Salah satunya, penyanyi Vidi Aldiano yang sudah lama punya hobi sepeda.

Namun Vidi bukan seperti artis yang tiba-tiba kepincut sepeda mahal seperti Brompton. Harga sepeda pilihan Vidi tidak mahal-mahal amat.

Baca juga: Corona juga mengubah tatanan bisnis esek-esek di kawasan prostitusi terbesar Asia

Pelantun lagu "Bertahan Lewati Senja" itu memilih jenis Specialized Diverge Elite E5 Tiagra Gravel Road Bike berwarna satin navy sebagai tunggangannya. Dalam situs bike24, harga sepeda milik Vidi dibanderol dengan sekitar Rp 18 jutaan.

Dengan bahan premium E5 Aluminium frameset sepeda ini menghadirkan Open Road Geometry yang nyaman untuk penggunanya. Tak hanya sepeda jenis Road Bike saja yang dimiliki Vidi.

Vidi juga pernah mengunggah sepeda merek Dahon Ion Eugene berwarna hitam. Sepeda lipat itu pernah dipakai Vidi berose di depan Bundaran HI dan di beberapa kesempatan lain. Situs Sepeda.me mencatat, harga sepeda Dahon Ion Eugene 9 speed sebesar Rp 7,9 juta.

Vidi kerap mengisi waktu luangnya dengan keliling bersepeda bersama teman-temannya. Pada Minggu (28/6) ia bahkan gowes hingga lintas provinsi yakni melewati perbatasan DKI Jakarta dan Banten.

Penyanyi berusia 30 tahun itu cukup sering mengunggah kegiatan gowesnya di akun Instagram miliknya.  “Cycling lintas propinsi. Selamat pagi kamu :),” tulisnya pada foto bersepeda terbarunya.

Baca juga: Mia Khalifa blak-blakan soal bintang film porno? termasuk bayaran

Untuk bersepeda kali ini, Vidi memilih sepeda jenis road bike atau sepeda balap. Sepeda ini dirancang untuk melaju dengan cepat di atas aspal mulus dan untuk trek panjang sampai puluhan kilometer sehingga biasanya memiliki bobot ringan. 

(Dian Reinis Kumampung)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vidi Aldiano Pilih Sepeda Balap untuk "Gowes" Lintas Provinsi", 

Editor: Adi Wikanto


Terbaru