Cuaca panas mulai menghantui Piala Dunia 2018

Rabu, 27 Juni 2018 | 09:53 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Cuaca panas mulai menghantui Piala Dunia 2018

ILUSTRASI. Maskot Piala Dunia Rusia 2018


PIALA DUNIA 2018 - VOLGOGRAD. Pemerintah Rusia mengeluarkan peringatan terkait cuaca panas yang melanda sebagaian kota penyelenggara Piala Dunia 2018.
Mengutip BBC, pemerintah daerah Volgograd memperkirakan, suhu udara di kota yang berada di sebelah selatan Rusia itu akan mencapai 40 derajat celsius saat Polandia bertemu Jepang dalam laga terakhir Grup H, Kamis (28/6).

Karena cuaca yang cukup panas tersebut, para suporter diharapkan tidak terlalu banyak mengkonsumsi alkohol sebelum pertandingan. "Bagi para penggemar sepak bola, saya merekomendasikan untuk menggunakan topi, pakaian tipis, minuman dingin dan tidak terlalu banyak alkohol," kata Roman Morozov, kepala dokter layanan Volgograd.

Menurut Morozov, cuaca panas yang melanda Volograd ini memang selalu terjadi saat musim panas. Biasanya warga setempat sudah mengetahui cara mengatasi gelompang panas ini.

Pemerintah daerah setempat pun berniat memberikan air gratis kepada suporter bola yang datang ke Volgogard.

Kenaikan suhu udara di pekan ini sudah mendorong kementerian terkait untuk menetapkan situasi darurat. Selain Volgograd, kota Rostov-on-Don pun diserang gelombang panas hebat khususnya saat Kroasia berhadapan dengan Islandia pada Selasa (26/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru