Musik

Demi tambah konten global, Naver investasi 100 miliar won di SM Entertainment

Senin, 03 Agustus 2020 | 16:18 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
Demi tambah konten global, Naver investasi 100 miliar won di SM Entertainment

Naver investasi 100 miliar Won di SM Entertainment.

KONTAN.CO.ID - SEOUL. SM Entertainment selalu sukses dengan artis-artis di bawah naungannya. Di 2020, salah satu agensi terbesar di industri musik K-Pop menunjukkan kerjasama yang semakin erat dengan Naver. 

Naver adalah platform online yang menyediakan mesin pencari data di Korea Selatan. Tidak heran, Naver sering dijuluki sebagai Google untuk pengguna internet di negeri ginseng. 

Pada Senin (3/8), SM Entertainment mengungkapkan, Naver telah melakukan investasi sebesar 100 miliar won. Soompi melaporkan, sebelumnya SM Entertainment dan Naver telah melakukan memorandum of understanding (MoU) di April untuk kerjasama konten hiburan global. 

"Kami sudah menerima investasi 100 miliar won (sekitar US$ 83,8 juta) dari Naver untuk sub SM di SMEJ Plus dan Mystic Story, dan juga mendanai konten untuk mengembangkan fan club global, konser online, dan untuk konten video generasi selanjutnya," kata SM Entertainment.

Baca Juga: Amitabh Bachchan sembuh dari virus corona, Abhishek Bachchan masih positif

SM Entertainment melakukan kerjasama itu untuk beragam tujuan. Mereka ingin menggabungkan penyediaan fan club artisnya dengan Naver V Live demi membership komunitas global. SM Entertainment juga ingin meningkatkan platform Beyond LIVE untuk konser online artis K-Pop.

Bersama Naver, SM Entertainment ingin mendikusikan kolaborasi layanan video streaming yang fokus pada konten musik generasi selanjutnya. Kerjasama ini juga mereka lakukan demi mempersiapkan era dunia hiburan yang semakin berbasis online. 

"Kami menantikan sinergi antara dua perusahaan ini dalam era on-tact (online contact), karena kami telah bekerjasama dengan Naver, sebuah perusahaan dengan keunggulan kompetitif di bisnis platform konten tanpa kontak," kata Co-President SM Entertainment Lee Sung Soo. 

 "SM Entertainment menyediakan fans global dengan konten unik dan membuka era baru di dunia hiburan," ujar dia.

Baca Juga: Film Korea ini raih 1 juta penonton, susul kesuksesan film Peninsula?

"Naver memperoleh keunggulan di pasar konser digital tanpa kontak dengan menggunakan siaran langsung yang terdepan dan teknologi platform komunitas sekaligus model bisnis berbayar berdasarkan big data," sebut Han Sung Sook, CEO Naver. 

"Melalui kolaborasi yang lebih dekat dengan SM Entertainemnt setelah investasi ini, kami akan memperkuat persaingan Fanship dan menunjukkan inovasi baru di pasar global," imbuhnya. 

Editor: Mega Putri


Terbaru