Deretan 10 Kuliner Khas Malang yang Dikenal Lezat, Penah Coba Bakso Malang Asli?

Senin, 02 September 2024 | 12:51 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Deretan 10 Kuliner Khas Malang yang Dikenal Lezat, Penah Coba Bakso Malang Asli?

ILUSTRASI. Simak deretan kuliner khas Malang yang dikenal lezat dan wajib dicoba saat berkunjung.


KULINER - Simak deretan kuliner khas Malang yang dikenal lezat dan wajib dicoba saat berkunjung. Kuliner khas Malang yang paling populer salah satunya bakso Malang.

Malang merupakan sebuah kota di Jawa Timur yang terkenal dengan udara sejuknya, tidak hanya menawarkan keindahan alam dan tempat wisata menarik, tetapi juga beragam kuliner khas yang menggugah selera. 

Melansir dari laman Pemerintah Kota Malang, ada banyak kuliner khas Malang yang menarik dicoba seperti bakso malang, cwie mie, rawon dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo Jogja Paling Baru Hari Ini Senin 2 September 2024, Catat Ya!

Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner khas Malang yang wajib dicoba saat berkunjung:

1. Bakso Malang

Bakso Malang adalah salah satu kuliner ikonik kota ini. Berbeda dengan bakso pada umumnya, bakso Malang disajikan dengan berbagai macam isian seperti bakso daging, bakso urat, tahu bakso, siomay, dan pangsit goreng. Kuahnya yang gurih dan kaldu yang kaya rasa membuat bakso Malang menjadi favorit banyak orang.

2. Rawon Nguling

Rawon adalah sup daging dengan kuah hitam yang berasal dari kluwek. Di Malang, Rawon Nguling menjadi salah satu yang paling terkenal dan legendaris. Rawon ini disajikan dengan daging sapi yang empuk, tauge, dan sambal.

Baca Juga: Update Terbaru Jadwal KRL Jabodetabek Hari Ini Senin 2 September 2024

3. Pecel Kawi

Pecel Kawi adalah salah satu warung pecel legendaris di Malang yang sudah berdiri sejak tahun 1975. Terletak di Jalan Kawi No. 43B, warung ini menyajikan pecel dengan bumbu kacang yang khas, disertai dengan berbagai lauk seperti tempe, tahu, dan rempeyek.

4. Soto Geprak

Soto Geprak Mbah Djo terkenal dengan kuahnya yang kaya rasa dan daging yang empuk. Soto ini disajikan dengan potongan daging sapi, telur rebus, dan perkedel. Tempat ini berlokasi di Jalan Letjen S. Parman No. 77, Malang.

5. Orem-Orem

Orem-orem adalah hidangan berkuah yang terdiri dari potongan tempe dan ayam yang dimasak dengan santan dan bumbu kuning. Biasanya disajikan dengan ketupat atau lontong.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini di Pegadaian Terbaru Senin (2/9/2024) Antam UBS Galeri 24 Anjlok

6. Tahu Lontong Lonceng

Tahu Lontong Lonceng adalah kuliner khas Malang yang sudah ada sejak tahun 1935. Hidangan ini terdiri dari tahu yang digoreng dan disajikan dengan lontong, tauge, serta siraman bumbu kacang. 

7. Sego Resek

Sego Resek adalah nasi goreng khas Malang yang dimasak dengan bumbu sederhana tetapi menghasilkan cita rasa yang lezat. "Resek" dalam bahasa Jawa berarti "sampah", namun nama ini tidak ada hubungannya dengan kualitas makanan.

8. Cwie Mie Malang

Cwie Mie adalah mie ayam khas Malang yang disajikan dengan ayam cincang yang gurih dan renyah. Biasanya dilengkapi dengan pangsit goreng dan kuah kaldu yang segar.

Baca Juga: Deretan 7 Kuliner Khas Blitar yang Terkenal Enak, Pernah Coba Pecel Asli Blitar?

9. Sate Landak dan Biawak

Bagi yang ingin mencoba sesuatu yang unik, Malang menawarkan sate landak dan biawak. Meskipun terdengar ekstrem, hidangan ini memiliki banyak penggemar karena rasanya yang unik dan teksturnya yang khas.

10. Es Tawon Kidul Dalem

Untuk menikmati yang segar-segar, cobalah Es Tawon Kidul Dalem. Es ini terdiri dari campuran es serut dengan sirup manis, kelapa muda, cincau, kolang-kaling, dan tape.

Selanjutnya: Promo Superindo Hari Ini 2-5 September 2024, Ada Diskon s/d 40% dan Beli 2 Gratis 1

Menarik Dibaca: Promo Superindo Hari Ini 2-5 September 2024, Ada Diskon s/d 40% dan Beli 2 Gratis 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru