Deretan tempat wisata di Bandung yang instagramable bikin kamu hits

Jumat, 16 November 2018 | 10:53 WIB Sumber: Kompas.com
Deretan tempat wisata di Bandung yang instagramable bikin kamu hits

ILUSTRASI. Wisata Tebing Keraton


WISATA - JAKARTA. Turis milenial tentu suka tempat wisata yang instagramable, alias cantik saat difoto dan masuk dalam feed Instagram. Bandung menjadi salah satu destinasi yang punya banyak obyek wisata seperti ini.

Berikut KompasTravel himpun sembilan di antaranya.

1. Forest Walk

Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi di Bandung adalah Forest Walk yang berada di Taman Hutan Babakan Siliwangi. Pengunjung bisa berjalan menyusuri hutan kota sambil menghirup udara sejuk. Bahkan Anda juga bisa menemukan aneka ragam satwa seperti burung dan tupai.

Anda juga tak perlu repot karena wisata alam ini terletak di tengah Kota Bandung. Tak lupa sambil berkeliling, dapatkan spot-spot foto yang instagramable.

2. Ranca Upas

Ranca Upas terkenal sebagai lokasi camping ground yang lokasinya tak jauh dari obyek wisata Kawah Putih. Bila Anda berkemah di sana, Anda dapat menikmati mulai dari udara yang sangat sejuk, suasana tenang, milky way, hingga indahnya matahari terbit di pagi hari. Selain berkemah, di sana Anda dapat menemukan kolam air panas, area outbond, serta penangkaran rusa.

3. Dago Dream Park

Dago Dreampark berlokasi di kawasan Dago Giri, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Terdapat sekitar 30 macam wahana di sana. Ada dua kawasan di Dago Dreampark, yakni wahana bagian atas dan wahana bagian bawah.

Wahana atas didominasi dengan tempat-tempat bermain anak seperti tempat memberi makan kelinci dan kambing, kereta yang ditarik ATV, mandi bola, track sepeda, hammock, dan panahan. Sementara itu, wahana bawah meliputi berkuda, kora-kora, memancing, flying fox, perahu, ATV, dan Antigravity. Harga tiket masuknya sekitar Rp 20.000.

4. Tebing Keraton

Tebing Keraton berlokasi di Kampung Cihargem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, tebing ini masih berada dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir H Juanda. Dari pintu gerbang Taman Hutan Raya Ir H Juanda, pengunjung hanya perlu mengikuti jalan lurus sepanjang kurang lebih 500 meter, hingga menemukan papan penanda jalan menuju Tebing Keraton.

Sesampainya di sana, Anda akan disuguhkan pemandangan indah dari ketinggian. Pengunjung biasanya mengincar matahari terbit dari atas puncak Tebing Keraton. Tak heran saking cantiknya, tempat ini menjadi spot foto yang instagramable.

5. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest berada di Jalan Raya Lembang, Desa Cikole, Kabupaten Bandung Barat, sekitar lima kilometer dari Alun-alun Lembang. Di sana Anda akan menemukan mulai dari ragam koleksi anggrek, pohon pinus, flying fox, Rabbit Forest, camping ground, hingga jembatan kayu gantung atau wooden bridge. Uniknya, pada malam hari, wooden bridge pun berubah menjadi taman lampu yang indah.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru