Dortmund vs Sevilla di Liga Champions: Die Borussen tetap waspadai tim Andalusia

Selasa, 09 Maret 2021 | 13:16 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Dortmund vs Sevilla di Liga Champions: Die Borussen tetap waspadai tim Andalusia

ILUSTRASI. Dortmund vs Sevilla di Liga Champions: Die Borussen tetap waspadai tim Andalusia


LIGA CHAMPIONS - BORUSSIA. Laga Dortmund vs Sevilla akan tersaji pada lanjutan leg kedua pada fase 16 besar Liga Champions. Borussia Dortmund akan menjamu Sevilla di Westfalenstadion pada Rabu (10/3) pukul 03.00 WIB.

Sevilla menikmati musim yang luar biasa tetapi kemerosotan tim Aandalusia baru-baru ini telah memberi Julen Lopetegui serangkaian masalah untuk diatasi.

Mengutip dari Sportskeeda, Sevilla menderita kekalahan mengejutkan 2-1 melawan Elche selama akhir pekan dan memiliki rintangan untuk berlaga di Liga Champions.

Borussia Dortmund memulai pertandingan dengan tensi tinggi saat melawan Bayern Munich dengan cara yang ideal tetapi menderita kekalahan 4-2 pada hari itu. Die Borussen tidak konsisten musim ini dan tidak boleh tergelincir jumpa tim Andalusia.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions pekan ini, misi Remontada jilid dua di PSG vs Barcelona

Jelang laga Borussia Dortmund vs Sevilla di Liga Champions

Head-to-Head Borussia Dortmund vs Sevilla berada pada posisi yang seimbang. Sejauh ini menyangkut rekor head-to-head dan telah memenangkan satu pertandingan masing-masing dari tiga pertandingan. Pertandingan antara Dortmund vs Sevilla belah pihak sering kali menghasilkan beberapa gol dan banyak drama.

Leg pertama antara Borussia Dortmund vs Sevilla, tim Andalusia unggul lebih dulu di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Borussia Dortmund melakukan comeback yang menakjubkan dan pergi dengan kemenangan agregat 3-2.

Baca Juga: Barcelona vs Sevilla: Menang dramatis 3-0, Blaugrana melaju ke final Copa Del Rey

Kondisi Skuad Dortmund

Skuad Borussia Dortmund akan kembali tanpa bantuan Axel Witsel dan Marcel Schmelzer untuk berlaga di Liga Champions. Sementara Manuel Akanji tidak mungkin tersedia karena masalah hamstring jelang melawan tim Andalusia.

Tim tuan rumah juga masih was-was atas kebugaran Giovanni Reyna, Jadon Sancho, dan Raphael Guerreiro karena cedera.

Ada kemungkinan bahwa Reyna dan Guerreiro bisa tampil untuk berlaga bersama skuad Borussia Dortmund di Liga Champions.

Jadon Sancho diprediksi akan absen melawan Sevilla. Sementara Haaland, yang kini telah mencetak 29 gol dalam 28 penampilan musim ini akan memimpin garis depan. 

Haaland sempat cedera ringan kala berjumpa dengan Bayern Munchen sebelumnya, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: Hasil pertandingan Sevilla vs Dortmund: Tim Andalusia takluk di tangan The Borussian

Kondisi Skuad Sevilla 

Skuad tuan rumah Sevilla, akan bermain tanpa pemain seperti Aleix Vidal absen karena masalah hamstring. Nama lain seperti Jules Kounde dan Yassine Bounou diprediksi akan turun setelah absen melawan Elche.

Lopetegui diperkirakan akan melakukan perubahan yang terjadi pada skuad Sevilla untuk melawan Borussia Dortmund. Fernando, Diego Carlos, Suso, Joan Jordan, dan Marcos Acuna semuanya diharapkan berada di tim inti.

Di lini depan Sevilla, posisi terdepan akan tetap dipegang oleh Youssef En-Nesyri yang akan ditopang oleh Suso dan pemain anyar Alejandro Gomez.

Sementara pemain yang fit kembali,Lucas Ocampos diharapkan untuk tampil sebagai starter meski akan sulit karena Lopetegui akan menyimpannya di bangku cadangan.

Prediksi Skuad Borussia Dortmund vs Sevilla

Borussia Dortmund XI (4-2-3-1):

Marwin Hitz; Mateu Morey, Mats Hummels, Manuel Akanji, Thomas Meunier; Thomas Delaney, Mahmoud Dahoud; Thorgan Hazard, Marco Reus, Jude Bellingham; Erling Haaland

Sevilla XI (4-3-3):

Tomas Vaclik; Karim Rekik, Jules Kounde, Diego Carlos, Jesus Navas; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Alejandro Gomez, Suso, Youssef En-Nesyri

Selanjutnya: 5 Pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah sepak bola, siapa saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru