HOME

Jadwal Liga Champions pekan ini, misi Remontada jilid dua di PSG vs Barcelona

Senin, 08 Maret 2021 | 11:18 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Champions pekan ini, misi Remontada jilid dua di PSG vs Barcelona

ILUSTRASI. Jadwal Liga Champions pekan ini, misi Remontada jilid dua di PSG vs Barcelona Pool/Handout via REUTERS.

KONTAN.CO.ID - NYON. Jadwal Liga Champions 2020/2021 hari Rabu dan Kamis pekan ini (10-11/3) menyajikan beberapa pertandingan fase leg kedua partai 16 besar.

Di pertandingan hari Rabu, Liga Champions menyajikan laga antara raksasa Liga Portugal, FC Porto dengan jawara Italia Juventus. Bianconeri akan menjamu Porto pada leg kedua setelah hasil kekalahan tim Italia.

Pertandingan antara Juventus vs Porto tersaji 5 kali dari tahun 2007 di Liga Champions. Laga terakhir antara kedua tim terjadi pada leg pertama 16 besar Liga Champions bulan lalu dengan kemenangan Porto 2-1. 

Juventus harus menang minimal 1 gol untuk meloloskan perwakilan Italia ke babak perempat final Liga Champions.

Secara head-to-head, laga Juventus vs FC Porto dimenangkan 3 kali oleh Bianconeri, sekali kalah, dan sisanya seri. Performa di liga masing-masing kedua tim menuai hasil baik. Juventus menang 3-1 dari Lazio, sedangkan FC Porto menang sebagai tim tamu dari Gil Vicente 0-2.

Baca Juga: 5 Pemain terbaik PSG di musim ini, dari Neymar hingga Mbappe

Jadwal Liga Champions pada babak 16 besar leg kedua

Selain itu, di tanah Spanyol juga akan tersaji leg kedua dari laga Dortmund vs Sevilla di Signal Iduna Park. Haaland cs akan menjadi tuan rumah bagi tim tamu Sevilla setelah mencuri gol tandang.

Pada leg pertama 16 Liga Champions, Dortmund berhasil memenangkan laga dengan skor agregat 2-3 dari Sevilla.

Performa kedua tim sama di liga masing-masing dengan hasil mengecewakan. Sevilla kalah 2-1 atas Elche, sedangkan Dortmund harus kalah dari rival abadi, Bayern Munich dengan skor 4-2.

Baca Juga: Hasil pertandingan Barcelona vs PSG: Mbappe hattrick, Les Parisiens tekuk Blaugrana

Barcelona akan berlaga kembali untuk melawan raksasa Prancis, Paris Saint Germain pada Kamis pukul 03.00 WIB. Kedua tim merupakan tim tangguh di liga masing-masing. 

Sebelumnya, laga PSG vs Barcelona terselenggara di Camp Nou pada bulan Februari. Blaugrana harus kalah dengan agregat 1-4 yang membuat Lionel Messi cs butuh 4 gol tanpa balas untuk lolos ke fase berikutnya.

PSG vs Barcelona terakhir terjadi pada musim 2016/2017, dengan comeback 6-1 di leg kedua babak 16 besar final Liga Champions.

Dalam 5 pertemuan terakhir antara PSG vs Barcelona, Blaugrana menang 3 kali dan dua kali kalah atas De Parisien, dikutip dari ESPN.

Performa di Liga kedua tim cukup positif, Barcelona berhasil menekuk Osasuna dengan skor 0-2 di kandang lawan. Sedangkan PSG berhasil mengalahkan Brest dengan skor 3-1.

Baca Juga: Rumor Lionel Messi incar rumah baru di Paris beredar, tanda merapat ke PSG?

Jadwal Liga Champions pada babak 16 besar leg kedua

Laga leg kedua 16 besar Liga Champions di tempat lain ada pertemuan semifinalis musim lalu yang berlaga dengan jawara musim 2018/2019, Liverpool vs RB Leipzig. Raksasa Liga Inggris akan menjamu kuda hitam Jerman untuk mempertahankan keunggukan setelah terpuruk di kompetisi domestik.

Laga 16 besar malam nanti akan menjadi pertemuan kedua antara Liverpool vs RB Leipzig di kompetisi Eropa, dilansir dari Skysports. Pertemuan pertama berakhir dengan kemenangan Liverpool 0-2 pada bulan Februari lalu.

Kondisi RB Leipzig tengah dalam tren positif, pasukan Nagelsmann memenangkan laga di Bundesliga setelah menekuk Freidburg 0-3. Sedangkan Liverpool sebaliknya, The Reds harus puas dengan kekalahan atas Fulham 0-1 dan berada di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris.

Jadwal Liga Champions pekan ini sebagai berikut

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Rabu, 10 Maret 2021.

03.00 WIB Dortmund vs Sevilla

03:00 WIB Juventus vs FC Porto (live di SCTV)

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Kamis, 11 Maret 2021.

03.00 WIB Liverpool vs RB Leipzig

03.00 WIB PSG vs Barcelona (live di SCTV) 

Selanjutnya: Terpilih jadi Presiden FC Barcelona, Joan Laporta tancap gas urus masa depan Messi

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru