Barcelona vs Sevilla: Menang dramatis 3-0, Blaugrana melaju ke final Copa Del Rey

Kamis, 04 Maret 2021 | 06:31 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Barcelona vs Sevilla: Menang dramatis 3-0, Blaugrana melaju ke final Copa Del Rey

ILUSTRASI. Barcelona vs Sevilla: Menang dramatis, Blaugrana melaju ke final Copa Del Rey

KONTAN.CO.ID - BARECELONA. Hasil pertandingan antara Barcelona vs Sevilla berakhir dengan skor 3-0. Blaugrana menjamu tim Andalusia di Camp Nou, Kamis (4/3) pukul 03.00 WIB pada leg kedua semifinal Copa Del Rey.

Barcelona berhasil mengalahkan Sevilla melalui babak perpanjangan waktu, setelah sempat imbang agregat 2-2 di waktu normal.

Mengutip dari ESPN, aktor penentu kemenangan Blaugrana adalah Martin Braithwhite yang menaklukan pertahanan Sevilla di babak perpanjangan waktu.

Sehingga Barcelona berhasil melangkah ke partai final Copa Del Rey, menunggu pemenang dari Levante vs Athletic Bilbao di semifinal.

Baca Juga: Mantan presiden Barcelona ditangkap kepolisian Catalan

Hasil pertandingan Barcelona vs Sevilla di Copa Del Rey

Baca Juga: Fans Barcelona ingin pemain muda Sevilla ini mendarat di Camp Nou

Babak pertama Barcelona vs Sevilla

Pada babak pertama, Barcelona langsung bermain menyerang ke pertahanan Tim Andalusia. Ousmane Dembele sempat membahayakan gawang Sevilla melalui aksi tendangan spekulasi yang melebar ke sisi gawang.

Lionel Messi giliran mengancam pertahanan Sevilla. Sayangnya, tendangannya masih mudah untuk diselamatkan oleh kiper Sevilla, Bounou.

Barcelona unggul setelah hanya 12 menit melalui serangan spektakuler Dembele dari luar kotak penalti. Pemain Prancis itu mengambil keuntungan dari bek Sevilla yang berdiri di depannya dan melakukan tendangan melengkung masuk ke dalam tiang dekat. 

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona dengan agregat 1-2 dari Sevilla.

Sevilla berganti menyerang melalui serangan dari Joan Jordan di menit ke-20. Beruntung tendangan tersebut diblok pertahanan Blaugrana.

Pedri mencoba peruntungan melalui aksi tendangan dari luar kotak penalti namun masih melebar ke sisi kanan gawang Bounou.

Hingga pluit panjang babak pertama dibunyikan tidak ada gol tambahan. Hasil pertandingan Barcelona vs Sevilla berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga: Sevilla vs Barcelona: Blaugrana tumbang di leg pertama

Hasil pertandingan Barcelona vs Sevilla di Copa Del Rey

Babak kedua Barcelona vs Sevilla

Pada awal babak kedua, Barcelona mencoba untuk menguasai permainan di lapangan tengah. Sehingga tidak ada peluang yang tercipta. Sevilla memilih bermain bertahan untuk menjaga keunggulan agregat 2-1.

Pada menit ke-71, Greizmann hampir mencetak gol setelah mampu melewati pertahanan Tim Andalusia. Tendangan pemain Prancis itu masih mudah untuk diselamatkan oleh Bounou.

Sevilla dihadiahi penalti tepatnya di menit ke-72. Lucas Ocampos dilanggar oleh bek Barcelona sehingga wasit memutuskan untuk menunjuk titik putih. 

Ekeskusi penalti Lucas Ocampos gagal untuk dikonversikan menjadi gol setelah bola diselamatkan oleh Ter Stegen.

Melansir dari Skysports, jual beli serangan berlanjut hingga penghujung babak kedua. Lucas Ocampos hampir membalaskan kegagalannya untuk menjebol gawang Blaugrana.

Pada menit ke-92, Sevilla harus menerima kartu kuning kedua setelah Fernando melanggar keras Trincao,

Gerrard Pique menjadi pahlawan setelah mampu melihat peluang untuk menyeploskan bola melalui sundulan. Umpan matang Greizmann mampu menembus pertahanan Sevilla dan disambut oleh Pique. Skor berubah menjadi 2-0 atau agregat sama 2-2 untuk Blaugrana.

Hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan, laga Barcelona vs Sevilla harus dlanjutkan melalui babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Barcelona vs Sevilla di Copa Del Rey: Blaugrana cari keajaiban di leg kedua

Babak perpanjangan waktu Barcelona vs Sevilla

Setelah bermain dengan 10 pemain, Sevilla memilih untuk bermain berahan. Barcelona cukup bertenaga untuk bermain di depan garis pertahanan tim Andalusia.

Blaugrana mudah untuk membuat peluang salah satunya dari Greizmann yang mengirimkan umpan ke Junior Firpo. Sayangnya Firpo masih gagal membobol gawang Sevilla.

Pada menit ke-95, harapan Barcelona untuk menembus final kembali cerah. Jordi Alba mengirimkan umpan ke kotak penalti Sevilla. Martin Braithwhite menyambutnya dengan sundulan mematikan ke sisi gawang Bounous. Skor berubah menjadi 3-0 atau agregat 3-2 untuk keunggulan Barcelona.

Sevilla harus bermain dengan 9 pemain setelah Luuk de Jong menerima kartu kuning kedua. 

Hingga pluit panjang babak perpanjangan waktu dibunyikan, tidak ada gol balasan Sevilla tercipta. Hasil pertandingan Barcelona vs Sevilla berakhir dengan skor 3-0 atau agregat 3-2.

Baca Juga: Josep Bartomeu bantah terlibat kasus bocornya kontrak Lionel Messi

Susunan skuad Barcelona vs Sevilla di Copa Del Rey

Barcelona XI (3-1-4-2):

Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Samuel Umtiti, Oscar Mingueza; Sergio Busquets; Jordi Alba, Sergino Dest, Frenkie de Jong, Riqui Puig; Ousmane Dembele, Lionel Messi

Sevilla XI (4-3-3):

Yassine Bounou; Acuna, Jules Kounde, Diego Carlos, Aleix Vidal; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Luuk De Jong, Suso, Youssef En-Nesyri

Selanjutnya: Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru