Sport

Hasil pertandingan Sevilla vs Dortmund: Tim Andalusia takluk di tangan The Borussian

Kamis, 18 Februari 2021 | 06:39 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Hasil pertandingan Sevilla vs Dortmund: Tim Andalusia takluk di tangan The Borussian

ILUSTRASI. Hasil pertandingan Sevilla vs Dortmund: Tim Andalusia takluk di tangan The Borussian

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. Hasil pertandingan Sevilla vs Dortmund di Liga Champions berakhir dengan kemenangan 2-3 oleh tim Jerman. Sevilla menjamu Borussia Dortmund di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2) pukul 03.00 WIB.

Mengutip dari Skysports, Borussia Dortmund mencatatkan rekor baru pasca pertemuan dengan Sevilla pada satu dekade lalu di Liga Europa. The Borussian belum pernah menang dari Sevilla di rekor pertemuan sebelumnya.

Sevilla sempat unggul terlebih dahulu oleh Suso pada menit ke-7. Borussia Dortmund langsung membalas 3 gol di babak pertama melalui sepasang gol Erling Haaland dan Mahmoud Dahoud. Di babak kedua, Sevilla mampu mengecilkan ketertinggalan lewat aksi Luuk de Jong.

Hasil pertandingan Sevilla vs Dortmund menguntungkan The Borussian dengan agregat 3 gol tandang. Sementara itu, Sevilla setidaknya harus menang 2 gol tanpa balas untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Baca Juga: Prediksi SeviIla vs Dortmund di Liga Champions: Dortmund diserang badai cidera

Hasil pertandingan Sevilla vs Dortmund di Liga Champions

Babak Pertama Sevilla vs Dortmund

Pada babak pertama, Sevilla gencar bermain di pertahanan Borussia Dortmund. Pelanggaran Emre Can terhadap Suso membuahkan tendangan bebas. 

Gelandang Sevilla, Fernando yang mengantarkan bola ke kotak penalti Dortmund lalu disambar oleh Suso dengan tendangan kerasnya. Bola masuk ke gawang Marwin Hitz, skor berubah untuk keunggulan tim Andalusia.

Sejak tertinggal, Borussia Dortmund langsung melancarkan beberapa kali serangan yang mengancam wilayah Sevilla.

Hasilnya, pada menit ke-17, Erling Haaland memberikan umpan ke Mahmoud Dahoud di depan kotak penalti Sevilla. Dahoud langsung menghempaskan tendangan jarak jauh ke pojok gawang Yassine Bounou. Skor menjadi imbang 1-1.

Selanjutnya, giliran Erling Haaland yang beraksi di pertahanan Sevilla pada menit ke-27. Lewat umpan Jadon Sancho, Haaland dengan mudah menyeploskan bola ke gawang Yassine Bounou. Kini, The Borussian balik ungguli Sevilla dengan skor 1-2.

Pada penghujung babak pertama, Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43. Umpan Marco Reus berhasil dilesatkan Haaland ke tengah gawang Sevilla dengan mudah. Borussia Dortmund semakin menjauh dari Sevilla skor berubah menjadi 1-3.

Hasil pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Dortmund.

Baca Juga: Prediksi Porto vs Juventus di Liga Champions: Waspada kejutan di tanah Portugal

Hasil pertandingan Sevilla vs Dortmund di Liga Champions

Babak kedua Sevilla vs Borussia Dortmund

Pada awal babak kedua, pertandingan cukup sengit dengan kedua tim memainkan bola di tengah lapangan. Beberapa pelanggaran diterima masing-masing tim dan berbuah tendangan bebas.

Baru pada menit ke-64, Sergio Escudero hampir memberikan harapan tim Andalusia. Sayangnya, tendangan Escudero berhasil diblok dengan baik oleh Hitz.

Setelah serangan tersebut, Dortmund juga hampir menambah keunggulan melalui aksi pemain muda Inggris, Jude Bellingham. Sevilla beruntung kiper Yassine Bounou dengan sigap menyelamatkan bola, dikutip dari ESPN.

Sevilla berhasil menipiskan ketertinggalan melalui aksi Luuk de Jong tepatnya di menit ke-84. Berawal dari tendangan bebas Oscar Rodriguez, de Jong mampu melesatkan bola ke gawang Borussia Dortmund. Sevilla berhasil menambah gol dan skor berubah menjadi 2-3.

Di ujung laga, Jadon Sancho kembali mengancam gawang Yassine Bounou. Aksi kiper Maroko ini berhasil menggagalkan aksi Sancho.

Hasil pertandingan Sevilla vs Dortmund di leg pertama Liga Champions berakhir dengan keunggulan 3 gol The Borussian. 

Baca Juga: Sevilla vs Barcelona: Blaugrana tumbang di leg pertama

Susunan pemian Sevilla vs Dortmund

 Starting XI Sevilla (4-3-3):

Yassine Bounou; J. Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, S. Escudero; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Alejandro Gomez, Suso, Youssef En-Nesyri

Starting XI Borussia Dortmund (4-3-2-1):

Marwin Hitz; Raphael Guerreiro, Mats Hummels, Manuel Akanji, Mateu Morey; M. Dahoud, Emre Can, Jude Bellingham; Marco Reus, Jadon Sancho; Erling Haaland

Selanjutnya: Hasil pertandingan Porto vs Juventus: The Dragons tekuk Bianconeri lewat gol cepat

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru