Sport

Fakhri Husaini menyebut hubungannya dengan PSSI masih baik-baik saja

Sabtu, 16 November 2019 | 19:35 WIB Sumber: Kompas.com
Fakhri Husaini menyebut hubungannya dengan PSSI masih baik-baik saja

ILUSTRASI. Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini meluapkan kegembiraan susai pertandingan melawan timnas Korea Utara U-19 pada laga lanjutan babak kualifikasi Grup K Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (10/11/2019

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini menyebut hubungannya dengan PSSI masih baik-baik saja. Hal itu disampaikannya lewat akun Instagram pribadinya pada Sabtu (16/11). 

Fakhri menyampaikan hal tersebut menanggapi berbagai rumor yang berkembang terkait pernyataannya seusai laga timnas U-19 Indonesia vs Korea Utara, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11).  

Baca Juga: Timnas Malaysia optimis dapat kalahkan skuad Garuda di Stadion Bukit Jalil

Seusai pertandingan, Fakhri menyebut tugasnya di timnas U-19 telah selesai. Pasca-pernyataannya itu, muncul berbagai pemberitaan yang mengkait-kaitkan ucapan Fakhri dengan berbagai hal, salah satunya hubungannya dengan PSSI. 

"Berita-berita yang beredar selama ini tentang masa depan saya di timnas adalah opini atau pendapat yang menanggapi pernyataan saya pada saat perscon setelah laga kualifikasi AFC Cup U19 antara Indonesia vs Korea Utara 10 Nop 2019," tulis Fakhri lewat akun Instagramnya, Sabtu (16/11). 

Fakhri kemudian menegaskan kembali apa yang diucapkannya seusai pertandingan timnas U-19 Indonesia vs Korea Utara.

Baca Juga: Ini daftar negara yang lolos ke Euro 2020, Finlandia cetak sejarah

Menurut Fakhri, ketika itu ia menyebut tugasnya selesai karena sesuai dengan masa kontrak. "Sebagai pelatih timnas U-19 hanya sampai kualifikasi AFC Cup U19, direspon beragam, mulai 'saya pamit', 'saya bertengkar dengan PSSI', dsb," ucap Fakhri. 

"Opini yang diopinikan lagi, apalagi dari nara sumber yang tidak hadir pada saat perscon tersebut tentu akan dapat melahirkan semakin banyak spekulasi," kata dia. 
Fakhri pun menegaskan bahwa sampai saat ini hubungannya dengan PSSI masih terjalin dengan sangat baik. 

"Kami saling menghormati secara profesional. Selama saya menjalankan tugas sebagai pelatih timnas U19 pengurus PSSI, baik periode sebelumnya maupun periode saat ini, sangat mendukung sehingga semua program persiapan timnas U19 dapat berjalan dengan baik," ujar mantan gelandang timnas Indonesia era 1990-an itu. 

Baca Juga: Indonesia kekurangan dana untuk kirim atlet ke Sea Games 2019 di Manila

"Saya menyadari sepenuhnya, berkembangnya opini-opini ini, tentu berawal dengan niat baik, tulus, mulia dari teman-teman media dan para pendukung timnas untuk melihat sepak bola Indonesia menjadi lebih kuat, tangguh, berprestasi," pungkasnya. 

Timnas U-19 Indonesia akan berlaga di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober tahun depan. Timnas U-19 juga adalah tim yang nantinya dipersiapkan menghadapi Piala Dunia U-20 2021 yang akan dihelat di Indonesia. (Alsadad Rudi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fakhri Husaini Sebut Hubungannya dengan PSSI Masih Baik-baik Saja"

Editor: Yoyok


Terbaru