HOME

Gelandang Belanda Wesley Sneijder pensiun

Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:43 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Gelandang Belanda Wesley Sneijder pensiun

ILUSTRASI. Wesley Sneijder dan keluarga usai pertandingan persahabatan timnas Belanda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemain tengah asal Belanda, Wesley Sneijder, memutuskan untuk pensiun setelah 17 tahun berkarir. Setelah gantung sepatu, pemain berusia 35 tahun ini memilih masuk manajemen FC Utrecht.

"Setelah pensiun dari sepak bola saya ingin berada di tempat yang bisa memberikan kenangan indah. Koneksi saya dengan kota ini (Utrecht) cukup besar," jelas Sneijder seperti dikutip dari BBC.

Baca Juga: The Reds jamu Norwich City di laga perdana laga Premier League dini hari nanti

Sneijder telah bermain 134 kali di tim nasional Belanda. Dia bahkan ikut bergabung bersama The Oranje, sebutan timnas Belanda, saat menjadi runner-up di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Kala itu, Belanda harus bertekuk lutut dihadapan Spanyol.

Di turnamen tersebut, Sneijder juga berhasil mendapatkan Silver Ball. Ini menjadikan dirinya sebagai pemain terbaik kedua di Piala Dunia 2010, di bawah Diego Forlan dari Uruguay.

Baca Juga: Sejarah baru, hakim garis perempuan di laga Community Shield, Liverpool vs Man City

Walau gagal mendapatkan trofi Piala Dunia bersama Belanda, Sneijder berhasil memenangkan banyak piala bergensi saat bergabung dengan Real Madrid dan Inter Milan.

Salah satu moment paling bersejarah bagi Sneijder adalah ketika berhasil mencicip treble winner bersama Inter di musim 2009/2010. Saat itu, Inter yang dilatih oleh Jose Mourinho berhasil menggondol jawara Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions.

Sementara saat bergabung dengan Real Madrid, Sneijder membawa Los Blancos memenangkan trofi La Liga.

Baca Juga: Ronaldo tak bertanding, fans Korsel gugat penyelenggara

Selain itu, Sneijder pernah bergabung dengan klub papan atas Turki, Galatasaray dan klub Prancis Nice. Sebelum memutuskan pensiun, Sneijder bermain bersama Al Gharafa di Liga Qatar.


Editor: Yudho Winarto


Terbaru