Gadget

Hadir di era pandemi, Samsung Galaxy Note20 & Galaxy Note20 Ultra Mencoba Unjuk Gigi

Rabu, 12 Agustus 2020 | 16:43 WIB   Reporter: Yuwono Triatmodjo
Hadir di era pandemi, Samsung Galaxy Note20 & Galaxy Note20 Ultra Mencoba Unjuk Gigi

ILUSTRASI. Samsung Galaxy Note20 Ultra_Galaxy Note20

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Inovasi Samsung tidak terhenti di era pandemi Covid-19. Tanggal 5 Agustus 2020, Samsung menandai posisinya sebagai inovator produk smartphone, dengan merilis flagship terbaru bertajuk Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra di pasar global, termasuk Indonesia.

Sejak hadir pertama kali tahun 2011 silam, Galaxy Note hingga kini telah merilis 10 seri, termasuk seri Note20 dan Note20 Ultra.

Sama seperti seri sebelumnya, Samsung membekali produk terbarunya dengan stylus pen (S Pen) berteknologi terbaru.

Samsung menyematkan fungsi bluetooth pada S Pen-nya dengan radius maksimal hingga 10 meter. Dengan fitur bluetooth ini, S Pen Samsung berfungsi menjadi alat kontrol nirkabel.

S Pen dengan diameter ujung pena 0,7 milimeter (mm) ini, sudah memiliki fitur auto straighten. Fitur ini berfungsi memperbaiki guratan tulisan Anda yang tidak rata sehingga membuatnya menjadi rapi dan teratur.

Baca Juga: Kian canggih, Fitur S Pen lengkapi kemampuan Samsung Galaxy Note20 Ultra

Alhasil, S Pen Samsung sukses menjadi alat penunjang beraktifitas pada Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang masing-masing memiliki layar tampilan 6,7 inci dan 6,9 inci.

Dari sisi tampilan display, kedua produk terbaru Samsung itu mengadopsi teknologi Infinity-O Display. Teknologi ini mampu menampilkan layar keduanya hampir tanpa bingkai. Konsumen dimanjakan dengan tampilan layar kedua produk yang semakin lapang.

Sedikit mengenai rincian display produk Galaxy Note20 Ultra meliputi edge Quad HD + Dynamic AMOLED 2X Infinity-O Display (3088x1440), 496ppi, HDR10+ certified, plus 120Hz refresh rate.

Baca Juga: Duet maut S Pen dan S Notes di balik Samsung Galaxy Note20 Ultra

Sedangkan layar Galaxy Note20 memiliki spesifikasi display flat FHD+ Super AMOLED Plus Infinity-O Display (2400x1080), 393ppi, HDR10+ certified.

Terkait aplikasi S Notes, semua catatan yang tersimpan dalam S Notes, bakal tersinkronisasi (SYNC) ke OneNote di PC dan Outlook Anda.

OneNote memungkinkan para profesional mengatur rencana pembelajaran dalam buku catatan digital. Mereka dapat membuat pustaka konten, yang dapat dibagikan kepada para koleganya, baik dalam bentuk catatan tangan maupun sketsa gambar.

Kapanpun ide bisnis konsumen datang, mereka cukup mengeluarkan S Pen untuk langsung mencatatnya pada gawai Samsung tersebut.

Sebelumnya, proses sinkronisasi tersebut tersaji via Samsung cloud. Lewat aplikasi ini, segala kegiatan pencatatan Anda, akan tersinkronisasi dengan ponsel, tablet maupun PC Anda.

Baca Juga: Biar tak lupa, catat pengeluaran saat pandemi pada layar Samsung Galaxy Note20 Ultra

Menandai file format PDF pun menjadi semakin mudah. Anda dapat langsung membuat catatan, diagram, menyorot, mencoret, menggarisbawahi, untuk kemudian menyimpannya.

Salah satu keunggulan aplikasi S Note lainnya adalah Anda tidak perlu lagi susah payah mendengar rekaman untuk mencari momen tertentu.

Anda dapat membuat catatan seraya merekam audio. Catatan Anda bakal dibubuhi penanda waktu sesuai rekaman suara. Penanda audio ini merupakan alat bantu untuk pelbagai aktivitas baik saat rapat, wawancara maupun sesi perkuliahan.

Penasaran? yuk kunjungi www.galaxylaunchpack.com guna mendapat informasi lebih rinci.

Editor: Yuwono triatmojo


Terbaru