Harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo hatchback kian murah, mulai Rp 50 jutaan

Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo hatchback kian murah, mulai Rp 50 jutaan

ILUSTRASI. Harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo hatchback kian murah, mulai dari Rp 50 jutaan.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo sudah murah. Kini hatchback ini bisa menjadi pilihan mobil bekas yang ringkas.

Catatan dari laman mobil bekas Olx, saat ini harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo mulai Rp 55 juta periode Agustus 2021.  

Daftar Isi

Mobil Suzuki Karimun Estilo dijuluki dengan seri hatchback, yang menggebrak dominasi Honda Jazz dan Toyota Yaris. Sedangkan generasi pertama dari Suzuki Karimun Estilo menjajaki pasar mobil hatchback di Indonesia pada 2007. 

Posisi mobil Suzuki Karimun Estilo meluncur pertama kali dengan versi impor. Kemudian, baru pada 2009, Suzuki Karimun Estilo mendapatkan varian facelift yang cukup signifikan.

Sekarang harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo yang kian bersahabat buat penasaran dengan fitur hatchaback ini.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Suzuki Swift mulai Rp 70 juta, pilihan hatchback Agustus 2021

Tengok harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo generasi kedua rilisan 2008 beserta fitur hatchaback.

1. Bagian eksterior

Harga mobil bekas Suzuki Karimun Estilo

Di eksterior bagian depan, mobil Suzuki Karimun Estilo memiliki tampilan simpel dengan lampu depan yang tidak memiliki sudut lancip yang tajam. Terdapat tambahan lampu di bagian bumper bawah yang membantu penerangan malam hari. 

Mobil Suzuki Karimun Estilo memiliki gril yang cukup minimalis dibanding Karimun kotak di tahun 2000an. Pada desain gril lebih mewah dengan balutan chrome yang menarik.

Pada sisi samping, mobil Suzuki Karimun Estilo memiliki bodi yang cukup ramping. Sedangkan varian ban disematkan velg chrome dengan ukuran 14 inci.

Di sisi belakang, mobil Suzuki Karimun Estilo ini juga memiliki desain yang cukup flat dan sederhana khas hatchback entry-level. Rear lamp Karimun Estilo memiliki bentuk segitiga yang khas dengan mobil Suzuki.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Hilux varian ini murah banget, mulai Rp 110 jutaan saja

2. Bagian interior

Pada sisi interior Suzuki Karimun Estilo, ruang dalam kabin mobil hatchback memiliki kesan yang lapang dan futuristik.

Warna layout kabin mobil Suzuki hatchback di dominasi hitam tetapi jok kursi memiliki warna beige. Sedangkan kapasitas Suzuki Karimun Estilo ini mampu mengisi penumpang hingga 5 orang.

Di bagian dashboard Suzuki Karimun Estilo dibuat terpisah dengan head unit. Dari sisi depan dilengkapi panel instrumen yang cukup futuristik dengan 2 head unit dan 2 DIN audio.

Mobil Suzuki Karimun Estilo ini dilengkapi fitur hiburan, seperti radio, pemutar musik CD atau USB, dan AUX hingga Bluetooth.

Bagian kemudi mobil Suzuki Karimun Estilo terdapat perubahan pada multi-instrumen display (MID). MID dari hatchback Estilo facelift sudah mendapatkan pembaruan berupa layar digital.

Baca Juga: Periksa harga mobil bekas Honda CR-V rilisan ini, pilihan SUV murah meriah

3. Performa mesin

Mobil bekas Suzuki Karimun Estilo ini dibekali mesin berkode kode F10D, empat silinder berkapasitas 1100 cc. Sedangkan pada varian facelift menggunkan mesin dengan kode K10B, tiga silinder berkapasitas 1000 cc. 

Selain itu, hatchback dari Suzuki ini disematkan teknologi fuel injection untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar. 

Mesin mobil Suzuki Karimun Estilo ini mampu melaju dengan tenaga maksimum 65 horsepower dan torsi 84 Nmuntuk mesin 1100cc. Sedangkan untuk mesin 1.000cc sanggup melaju dengan kekuatan 68 horsepower dengan torsi 90 Nm.

Sayangnya, mobil Suzuki Karimun Estilo hanya tersedia transmisi manual 5 percepatan saja.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Ertiga kian murah, rekomendasi MPV di bawah Rp 100 juta

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru