Wisata

Indonesia raih penghargaan The Best Adventure Product di FITUR Madrid

Minggu, 21 Januari 2018 | 12:10 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Indonesia raih penghargaan The Best Adventure Product di FITUR Madrid

ILUSTRASI. Obama bermain arung jeram

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wonderful Indonesia kembali berkibar di ajang Feria Internacional de Turismo (FITUR) 2018 Madrid, Spanyol. Prestasi ini berkat Catur Bali Cemerlang yang memperoleh penghargaan The Best Adventure Product untuk kategori Tour Operator International.

“Selamat buat Catur Bali Cemerlang yang memperoleh penghargaan The Best Adventure Product untuk kategori Tour Operator International. Penghargaan tersebut dari FITUR 2018 Madrid, Spanyol dan Majalah Outdoor Aerlibere Spanyol,” tulis Menpar Arief Yahya dalam akun Instagram @menpar.ariefyahya.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Representative International Adventure Alfonso Carrasco. “Pariwisata itu menjunjung tinggi prinsip Semakin Dilestarikan, Semakin Mensejahterakan,” ungkap Menpar Arief dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Minggu (21/1).

Agen perjalanan Catur Bali Cemerlang ini berbasis eco tourism and adventure model. Modelnya melibatkan partisipasi langsung dan aktif dari masyarakat.

Untuk berwisata petualang, Bali memang menyediakan berbagai jenis produk adventure. Turis ingin rafting ala Obama bisa mencoba derasnya sungai Ayung. Selain arus yang menantang, ada air terjun, relief Ramayana di tebing sungai dan villa-villa indah di tepi jurang.

Bagi yang suka watersport Kawasan pantai Tanjung Benoa di Kuta Selatan tepatnya. Tidak hanya itu, bagi yang ingin memacu adrenalin. Anda juga dapat menjajal terbang di atas permukaan laut yaitu flying fish, parasailing dan wisata baru flyboard.

Dalam partisipasi kali ini Wonderful Indonesia menggandeng 19 industri pariwisata yang terdiri dari delapan travel agent/tour operator, sembilan hotel, dan dua DMC. FITUR Madrid dilaksanakan pada tanggal 17-21 Januari 2018. Tahun lalu, FITUR Madrid diikuti oleh 9.893 exhibitor dan dihadiri oleh 244.972 pengunjung.

Tahun 2018 ini antusiasme terhadap FITUR Madrid diprediksikan akan meningkat sehingga kehadiran Wonderful Indonesia dalam event ini merupakan langkah strategis untuk menjaring wisman asal Spanyol dan negara Eropa lainnya.


Editor: Wahyu Rahmawati

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru