Ini harga mobil bekas Daihatsu Gran Max keluaran pertama per Agustus 2021

Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:11 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini harga mobil bekas Daihatsu Gran Max keluaran pertama per Agustus 2021

ILUSTRASI. Ini harga mobil bekas Daihatsu Gran Max keluaran pertama per Agustus 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kini, harga mobil bekas Daihatsu Gran Max makin terjangkau di dompet. Pasalnya, MPV ini bisa menjadi mobil bekas pilihan keluarga.

Daftar harga mobil bekas Daihatsu Gran Max hanya Rp 50 juta per Agustus 2021 dikutip dari Gridoto.

Harga mobil baru Daihatsu Gran Max saat rilis sebesar Rp 150 juta untuk tipe tertinggi. Saat peluncuran pertamanya pada 2008, respons pasar terhadap Daihatsu Gran Max cukup baik. 

Mobil Daihatsu Gran Max dimainkan pada segmen MPV kelas menengah, blind van, dan pick-up. Bahkan, Daihatsu Gran Max sudah memiliki rekan seperti Daihatsu Luxio yang bermain di segmen lebih tinggi.

Kini harga mobil bekas Daihatsu Gran Max yang makin murah buat penasaran spesifikasi 

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Daihatsu Terios keluaran 2012 yang murah per Agustus 2021

Intip harga mobil bekas Daihatsu Gran Max versi MPV tahun 2008 beserta spesifikasi MPV ini:

1. Bagian eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Gran Max

Dari desain eksterior Daihatsu Gran Max cukup elegan di kelas MPV. Mulai dari gril disematkan list hitam horizontal mengitari bagian depan. Bagian logo Daihatsu disematkan pada sisi atas gril.

Pada Headlamp memliki desain yang menarik berbentuk trapezoid. Di bagian bawah terlihat lubang udara cukup besar untuk sirkulasi pendingin mesin alami beserta fog lamp.

Bagian samping, Daihatsu Gran Max MPV memiliki ground clearance yang cukup tinggi. Terlihat ukuran ban termasuk kecil dalam kelas MVP, yakni berukuran 13 inci.

Di bagian belakang, stoplamp Daihatsu Gran Max memiliki desain minimalis berbentuk persegi menempel di tiap sisi samping mobil. Tersedia juga wiper pada varian tertentu.

Sisi bagasi Daihatsu Gran Max punya 2 sistem mekanik untuk membukanya, dari sisi samping dan sisi atas. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Yaris makin murah untuk rilisan 2007 per Agustus 2021

2. Bagian interior

Lanjut pada bagian interior, kabin Daihatsu Gran Max ini memiliki kelapangan yang tidak tertandingi. Daihatsu mengklaim Gran Max mampu menampung hingga 8 orang. 

Pada sisi kabin, Daihatsu Gran Max didominasi warna hitam dengan desain sederhana. Bagian dashboard juga memliki material plastik yang sederhana. Panel instrumen juga tersedia dengan fitur radio, musik, dan CD. Keluaran yag lebih baru sudah ditambahkan fitur USB.

Bagian multi-information display (MID), Daihatsu Gran Max ada trip meter dan odometer yang masih menggunakan analog. Bagian setir juga belum dilengkapi banyak panel bantuan pengemudi khas MPV.

Sayangnya, mobil Daihatsu Gran Max disematkan AC dengan single blower saja. Untuk desain jok kursi dilapisi oleh fabric berwarna abu-abu.

Di dalam bagasi, mobil Daihatsu Gran Max memiliki luasan yang cukup. Sedangkan, kursi bagian belakang bisa dilipat sesuai keinginan untuk menambah luasan bagasi.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova rilisan 2014 sudah murah per Agustus 2021

3. Performa mesin

Mobil bekas Daihatsu Gran Max ini dibekali dua varian mesin yakni dengan 3SZ-VE, DOHC VVTi 1.500cc dan K3-DE 1.300cc yang memiliki 4 silinder. 

Sehingga, mesin 1.500cc mampu melaju dengan tenaga maksimum 88 horsepower dengan torsi 115 Nm. Pada mesin 1.300cc melaju hingga 97 horsepower dengan torsi maksimum 134 Nm.

Varian MPV Daihatsu Gran Max sudah dibekali sistem kemudi sudah menggunakan Power Steering.

Mobil Daihatsu Gran Max memiliki bodi monokok untuk peredaman yang kuat saat mengalami benturan. Bagian suspensi depan dibekali MacPherson Struts dengan per keong. Sedang sisi belakang dibekali rigid-axle dengan per Keong.

Baca Juga: Inilah harga mobil bekas Daihatsu Sirion rilisan kedua per Agustus 2021

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru