Sport

Inilah dua pemain terbaik menurut Pep Guardiola saat City bantai Liverpool

Jumat, 03 Juli 2020 | 15:18 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Inilah dua pemain terbaik menurut Pep Guardiola saat City bantai Liverpool

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Pep Guardiola puji De Bruyne sebagai pemain terbaik.- Soccer Football - Premier League - Manchester United v Manchester City - Old Trafford, Manchester, Britain - March 8, 2020 The shirt of Manchester City's Bernardo Silva Action Images via Reut

KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Pep Guardiola menilai tim asuhannya saat ini memiliki pemain terbaik dunia, yang mampu membawa City menjaga gengsi tak terkalahkan melawan Liverpool. Pemain itu adalah Kevin De Bruyne asal Belgia yang tampil menawan dengan membombardir habis lini pertahanan lawan.

“Sekali lagi ini luar biasa, setelah mencetak satu gol. Dia menciptakan banyak peluang untuk rekan timnya” Jelas Pep melalui situs resmi Manchester City, Jumaat (3/7/2020).

Setelah pertandingan ia pun disinggung mengenai De Bruyne mengenai peformanya. Pep mengutarakan bahwa De Bruyne memiliki skill yang apik, dia bisa berlari ke semua lini untuk mencari celah dan sering menciptakan kesempatan pinalti di beberapa laga sebelumnya.

Tak hanya De Bruyne yang menjadi sorotan Pep. Phil Foden pun masuk dalam list pujian Pep Guardiola yang tampil cerdik. Di usianya menginjak 21 tahun, Phil merupakan pemain muda berbakat yang harapkan Pep moncer di Manchester City.

Baca Juga: Manchester City gilas Liverpool 4-0 tanpa balas

Namun, lanjut Pep. Ia tidak akan sembarangan memasang Phil dalam starting line. Dikarenakan setiap pemain muda harus bertahap, menyesuaikan perkembangan skill di setiap sesi latihannya. Phil merupakan jenis pemain cepat, dan kuat ketika tim dalam kondisi bertahan.

Pep juga mengklaim jika setiap tim di seluruh dunia memiliki pemain seperti Phil, seluruh manajemen dipastikan bangga akan kemampuannya. Ini menjadi poin penting bagi Manchester City, karena telah berhasil mendidik pemain luar biasa.

“Keberhasilan yang kita miliki sebagai manajer adalah kita melatih pemain yang bagus,” terang Pep.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru