Sport

Optimalisasi tim, Liverpool pilih irit belanja pemain

Kamis, 02 Juli 2020 | 07:38 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Optimalisasi tim, Liverpool pilih irit belanja pemain

ILUSTRASI. ILUSTRASI- Commercials Stadium, Bradford, Britain - July 14, 2019 Liverpool manager Jurgen Klopp before the match Action Images via Reuters/Ed Sykes.


KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Jurgen Klopp kembali melontarkan penyataan bahwa untuk belanja pemain di musim depan Liverpool tidak akan menggelontor banyak anggaran. Klopp yakin dengan skuad yang sudah mapan di akhir liga memiliki momentum untuk mempertahankan juara di musim selanjutnya.

Menurutnya efek wabah virus Corona di sejumlah belahan dunia berakibat pada aktifitas transfer di musim panas. Begitupun yang terjadi di lingkup internal Liverpool, “Bos” Liverpool tidak menyarankan belanja pemain hingga jutaan dollar. Namun demikian Liverpool bakal tetap konsisten untuk terus mengunci juara Premier League.

Baca Juga: Laga City vs Liverpool, perhelatan sengit akhir musim 2019/2010, besok!

Bahkan dalam perebutan transfer pemain Liverpool lebih memilih “angkat kaki” untuk meminang pemain asal klub liga Jerman RB Leipzig, bernama Timo Werner. Akibatnya, Timo Werner pun dikabarkan merapat ke Chelsea dengan biaya 53 juta Euro atau sekitar Rp 800 miliar.

“Pandemi virus Corona benar-benar mempengaruhi negosiasi kedua belah pihak antara pemain dan tim. Dan ini normal, lalu akan musim depan akan menjadi musim tersibuk di dunia,” tegas Klopp, dikutip Skysport, Selasa (30/6/2020).

Isu transfer Timo Werner sebelumnya sangat kuat kepindahannya dengan tim Manchester United (MU) dan Liverpool. Namun jika dilihat dari versi yang berbeda, nampaknya Timo Warner yang secara pribadi lebih memilih Chelsea ketimbang merapat ke MU maupun Liverpool.

Baca Juga: Cetak 700 gol, jersey Lionel Messi minta dipajang di museum NASA

Walaupun tanpa ada penyegaran pemain Liverpool tetap memiliki mentalitas dari skuad yang ada. Bagi Klopp ini bukan hal yang mudah untuk merubah starting line up. Melainkan banyak pertimbangan-pertimbangan penting demi optimalisasi tim.

“Kami memiliki list starting line up bagus saat ini, kurang lebih ada 16 sampai 17 pemain dan berhak bermain di level yang sama,” tambahnya.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru