CLOSE [X]

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Kamis (7/12) Dini Hari: Ada Big Match MU vs Chelsea

Rabu, 06 Desember 2023 | 07:58 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Kamis (7/12) Dini Hari: Ada Big Match MU vs Chelsea

ILUSTRASI. Conor Gallagher dan?Enzo Fern?ndez.


LIGA INGGRIS - Berbeda dengan pekan sebelumnya, jadwal Liga Inggris pekan ini seluruhnya berlangsung tidak pada akhir pekan. Malam ini pun sederet tim terbaik Liga Primer Inggris akan bertanding.

Salah satu laga paling ditunggu dalam jadwal Liga Inggris malam ini adalah Big Match Manchester United vs Chelsea. Meski musim ini keduanya belum tampil meyakinkan, tapi dua tim ini cukup mendominasi Liga Inggris dalam dua dekade terakhir.

Secara head-to-head, MU masih lebih unggul dari Chelsea, setidaknya dalam lima pertemuan terakhir mereka. Tercatat, lima pertemuan keduanya di liga berakhir dengan satu kemenangan MU dan empat hasil seri.

Baca Juga: Indonesia dan Singapura Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah FIFA World Cup U-20 Tahun 2025

Saat ini, MU juga masih unggul dari Chelsea di klasemen Liga Inggris 2023/2024. MU duduk di peringkat ke-7 dengan 24 poin dari 14 laga, sementara Chelsea ada di peringkat ke-10 dengan 19 poin dari 14 laga.

Malam ini MU akan bermain di kandang dan sepertinya akan memiliki moitvasi lebih kuat, meski di laga sebelumnya mereka kalah dari Newcastle. Sebaliknya, Chelsea mungkin masih sangat bersemangat setelah akhir pekan lalu menang dramatis atas Brigton di Stamford Brigde.

Baca Juga: Jumlah Penonton Piala Dunia U-17 di Indonesia Lampaui Target FIFA

Selain laga Big Match tersebut, jadwal Liga Inggris malam ini juga menampilkan laga Sheffield United vs Liverpool dan Aston Villa vs Manchester City yang sepertinya juga akan menyedot banyak penonton.

Liverpool yang kini berhasil naik ke peringkat ke-2 klasemen sepertinya tidak akan sulit membawa pulang tiga poin dari kandang Sheffield yang jadi juru kunci klasemen.

Laga Aston Villa vs Man. City juga akan sangat menentukan posisi papan atas klasemen. Saat ini Aston Villa berhasil menembus empat besar dengan poin 29, hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang ada di peringkat ke-3.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah jadwal Liga Inggris malam ini.

Baca Juga: Skenario Peluang Manchester United Lolos ke Fase Gugur Liga Champions, Seperti Apa?

Jadwal Liga Primer Inggris Malam Ini, Kamis, 7 Desember 2023

Pukul 02:30 WIB

  • Brighton vs Brentford
  • Crystal Palace vs Bournemouth
  • Fulham vs Nottingham Forest
  • Sheffield United vs Liverpool

Pukul 03:15 WIB

  • Aston Villa vs Manchester City
  • Manchester United vs Chelsea.

Itu dia jadwal Liga Inggris malam ini. Semuanya akan tayang pada hari Kamis dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru