HOME

Jangan bingung, pilih dan hindari makanan Kucing Persia berikut

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 15:10 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Jangan bingung, pilih dan hindari makanan Kucing Persia berikut

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Makanan Kucing Persia perlu Anda perhatikan sedemikian rupa agar kebutuhan nutrisi hewan peliharaan Anda tetap terpenuhi. Dalam makanan yang Anda berikan pada kucing, sebaiknya mengandung lemak, vitamin, dan protein. Lemak berfungsi untuk metabolisme tubuh kucing.

Sementara mineral berfungsi untuk menjaga keseimbangan pH, oksigen, dan penggunaan nutrisi. Di sisi lain, vitamin juga penting untuk pertumbuhan Kucing Persia. Kebutuhan nutrisi ini perlu ditunjang dengan ketersediaan air yang mencukupi agar Kucing Persia tak mengalami dehidrasi.

Baca Juga: 5 Cara merawat Kucing Persia yang perlu dilakukan

Agar seimbang, makanan Kucing Persia sebaiknya terdiri dari wet food dan dry food. Dry food adalah makanan kucing dengan harga yang lebih murah dan bisa disimpan dalam jangka waktu lama. Jenis makanan ini juga mengandung energi sehingga cocok untuk Kucing Persia yang aktif.

Namun, jika Kucing Persia Anda memiliki penyakit ginjal, diabetes, atau masalah di saluran kencing, wet food merupakan pilihan yang tepat karena teksturnya yang lembut dan basah. Jenis makanan kucing ini juga mengandung protein dan lemak yang lebih banyak.

Makanan Kucing Persia yang Perlu Dihindari

Sebaiknya, selalu baca label makanan sebelum Anda memberikannya pada Kucing Persia. Purr Craze mengatakan, ada beberapa kandungan yang sebenarnya tak terlalu dibutuhkan oleh Kucing Persia, misalnya karbohidrat.

Baca Juga: Harga Kucing Persia mahal? Ini alasannya

Hal itu disebabkan oleh ketidakmampuan Kucing Persia memproduksi enzim untuk mencerna makanan yang mengandung karbohidrat. Selain itu, sebaiknya hindari makanan yang terbuat dari jagung dan gandum. Sebagai karnivora, Kucing Persia akan lebih suka diberi daging.

Selain karbohidrat, ada makanan dari bahan lain yang sebaiknya tidak diberikan pada Kucing Persia. Misalnya, makanan yang mengandung BHA, rendered fat, propylene glicol, dan BHT.

Selanjutnya: 3 Cara merawat anak kucing agar tumbuh sehat dan bahagia

Editor: Belladina Biananda


Terbaru