HOME

Karena malu, Siwan ungkap alasan mendonasikan seluruh gaji wajib militer

Minggu, 05 Juli 2020 | 06:00 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
Karena malu, Siwan ungkap alasan mendonasikan seluruh gaji wajib militer

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Aktor Korea Selatan Im Siwan telah menyelesaikan tugas wajib militer yang berlangsung sejak 27 Maret 2019. Siwan kemudian kembali terjun ke dunia hiburan dengan membintangi drama Korea Strangers from Hell.

Dalam sesi pemotretan dan wawancara terbarunya bersama majalah Big Issue Korea tahun 2020 ini, Siwan membahas bahwa seluruh gaji wajib militer dan sejumlah uangnya sendiri dia donasikan ke Sekolah Dasar.

Beberapa hari setelah menyelesaikan wajib militer, Siwan melakukan donasi ke Sekolah Dasar Hyochon di Yangju, Provinsi Gyeonggi.

Siwan


Baca Juga: Tampil beda di Steel Rain 2, Yoo Yeon Seok bahas akting jadi pemimpin Korut

Sejak tahun 2019 agensi Siwan memang telah mengungkapkan bahwa saat  wajib militer Siwan menjadi relawan megajar Matematika di sekolah. Ini membuat Siwan tertarik pada anak-anak dan ingin menggunakan gajinya untuk hal yang berharga.

Siwan sendiri mengakui bahwa dia tidak merencanakan donasi ini.

"Banyak teman-teman saya, aktor yang lebih senior dan aktor yang lebih muda sudah sering melakukan donasi. Saya melihat mereka melakukan itu dan menurut saya itu sesuatu yang harus saya lakukan juga," ujar Siwan pada majalah Big Issue Korea, seperti yang dikutip dari Soompi.

Baca Juga: Film bioskop zombie Korea terbaru Alive, laris di tengah pandemi corona

"Ada banyak orang yang sering mendonasikan uang dengan jumlah yang besar. Jadi saya merasa malu karena belum bisa melakukannya," sambungnya.

Sikapnya ini menuai pujian dari para penggemarnya.

Sementara itu Siwan segera tampil dalam film Boston 1947. Satu lagi film yang dibintangi Siwan adalah Declaration of Emergency. Siwan akan berakting bersama Song Kang Ho dan Lee Byung Hun, dua aktor senior dan papan atas di negara tersebut.

Tidak hanya film, Siwan juga tergabung dalam deretan pemeran drama Korea berjudul Run On. Perannya di sini sebagai seorang atlet pelari yang pernah masuk ke tim nasional Korea Selatan.

Karakter itu mendadak berhenti dari profesi tersebut karena sebuah masalah. Siwan akan akting bersama Sooyoung SNSD dan Shin Se Kyung. Drama Korea Run On ini akan ditayangkan sekitar musim dingin 2020 di stasiun televisi JTBC. 

Editor: Mega Putri


Terbaru