HOME

Kecantikan Danau Toba memikat hati wisatawan milenial

Rabu, 14 Agustus 2019 | 16:14 WIB   Reporter: Agustinus Respati, Ratih Waseso, SS. Kurniawan
Kecantikan Danau Toba memikat hati wisatawan milenial

ILUSTRASI. Wisatawan menikmati panorama Danau Toba dari puncak Bukit Holbung Samosir

KONTAN.CO.ID - PANGURURAN. Keelokan kawasan Danau Toba membuat Roni Handaka takjub. Dari Menara Pandang Tele yang berdiri kokoh di Perbukitan Tele, wisatawan asal Jakarta ini menikmati bekas kaldera nan indah tersebut.

Tak heran, dia terus saja mengabadikan keindahan Danau Toba dari bangunan empat lantai yang terletak di Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, itu dengan kameranya. Sesekali, ia melakukan swafoto alias selfie bersama sang adik.

Menara Pandang Tele adalah salah satu destinasi wisata yang Roni sambangi selama pelesiran di kawasan Danau Toba. "Saya liburan karena baru lulus kuliah. Dan, adik saya juga baru lulus SMA dan mau masuk kuliah," katanya kepada Tim KONTAN Jelajah Ekonomi Pariwisata 2019, Sabtu (10/8) pekan lalu.

DanauBaca Juga: Menara Pandang Tele, salah satu spot terbaik menikmati eksotisme Danau Toba

Berbekal mesin pencari Google, lelaki 21 tahun itu berburu objek-objek wisata menarik di kawasan Danau Toba yang belum lama ini Presiden Joko Widodo tetapkan sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas. "Saya pilih tempat wisata di Danau Toba yang punya review bagus di Google," ujar Roni.

Sebagai generasi milenial yang melek internet, dia juga mencari tempat penginapan dan makan yang memiliki rating bagus selama jalan-jalan di kawasan Danau Toba lewat Google. Bahkan, untuk booking tempat penginapan, ia melakukannya lewat aplikasi pemesanan hotel.

Jelas, bukan cuma Roni yang merancang perjalanan liburan dengan bantuan teknologi digital. Banyak generasi milenial lainnya yang melakukan hal serupa lantaran sangat membantu mereka mempersiapkan pelesiran dan selama melancong ke tempat-tempat wisata.

Baca Juga: Keseruan bermain air di Pantai Pasir Putih Parbaba

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru