CLOSE [X]

Makanan Enak dan Murah di Braga Bandung, Cumi Seblak hingga Bacang Panas

Rabu, 05 Januari 2022 | 13:15 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Makanan Enak dan Murah di Braga Bandung, Cumi Seblak hingga Bacang Panas

ILUSTRASI. Jalan Braga, Kota Bandung


KONTAN.CO.ID -Bandung. Jalan Braga merupakan salah satu tempat di Bandung yang banyak dikunjungi wisatawan karena suasana yang bernuansa klasik dan berbagai macam makanan enak yang tersedia disana. Simak daftar makanan enak dan murah di sepanjang Jalan Braga, Bandung.

Sepanjang Jalan Braga, Kota Bandung anda bisa mencoba berbagai makanan enak yang dijual salah satu tempat ikonik Bandung tersebut. 

Selain bisa menikmati makanan yang enak umumnya para wisatawan berswafoto disana. Pasalnya, masih banyak gedung-gedung tua peninggalan zaman Belanda yang berada di Jalan Braga sangat bernuansa vintage klasik yang keren untuk tempat berswafoto.

Baca Juga: 4 Tempat Makan Bebek Paling Enak di Bandung, Dagingnya Empuk

Jika anda sedang jalan-jalan di Braga ada rekomendasi makanan enak dan murah yang harus dicoba, di antaranya sebagai berikut:

1. Saung Baraya

Rekomendasi makanan enak dan murah pertama jika anda sedang jalan-jalan di Braga yaitu Saung Braga. Di Saung Baraya tersedia makanan angkringan yang bisa anda pilih sendiri sesuai keinginan.

Makanan yang tersedia di Saung Baraya di antaranya seperti ayam, ikan nila, cumi, sate usus, sate ati ampela dan masih banyak lagi. 

Umumnya, makanan yang dijual di Braga terbilang cukup mahal. Namun, di Saung Baraya ini anda sudah bisa makan enak dan kenyang hayang dengan 17.000 rupiah saja. 

Saung Baraya ini berlokasi di Jalan Braga No.50, Kota Bandung. Tempat makan enak dan murah di Braga ini buka dari jam 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Dimsum Terenak di Bandung, Lezat Wajib Dicoba!

2. Seblak Cobek Teh Ida

Jika anda tidak ingin makanan berat, Seblak Cobek Teh Ida menjadi salah satu makanan enak dan murah di Braga, Kota Bandung. 

Seblak Cobek Teh Ida ini terkenal dengan penyajian seblak nya yang berbeda dari seblak pada umumnya. Hal yang membedakannya adalah cara membuatnya dengan cara dicobek. 

Seblak Cobek Teh Ida menawarkan berbagai jenis seblak mulai harga 7.000-25.000 rupiah. Seblak ini akan lebih nikmat jika dimakan pedas. 

Uniknya lagi, lokasi Seblak Cobek Teh Ida ini cukup tersembunyi di Jalan Braga. Lebih tepatnya Seblak Cobek Teh Ida ini berada di Gang Apandi Jalan Braga, Kota Bandung. 

3. Bacang Panas Braga

Baca Juga: 4 Ramen Paling Enak di Bandung, Serasa Makan di Jepang

Rekomendasi makanan enak dan murah lainnya yaitu Bacang Panas Braga. Makanan ini salah satu makanan legendaris di Jalan Braga, Kota Bandung. 

Makanan yang berbahan dasar beras yang dibuat seperti lontong dengan isi daging didalamnya ini sudah dijual sejak tahun 80an. 

Rasa dari Bacang Panas Braga ini tidak perlu diragukan dan harganya pun murah hanya 8.000 rupiah saja anda sudah bisa mendapatkannya. 

Bacang Panas Braga ini dijual di gerobak sederhana namun rasanya istimewa. Lokasinya pun cukup tersembunyi yaitu Jalan Braga No.1, tepatnya gang kecil dekat Apotik Kimia Farma atau di dekat bekas Bioskop Majestic.

Jika anda ingin mencoba Bacang Panas Braga, datanglah dari pukul 18.00-00.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru