Man City vs Wolves di Liga Inggris: Kans lanjutkan kemenangan beruntun The Citizens

Selasa, 02 Maret 2021 | 15:22 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man City vs Wolves di Liga Inggris: Kans lanjutkan kemenangan beruntun The Citizens

ILUSTRASI. Man City vs Wolves di Liga Inggris: Kans lanjutkan kemenangan beruntun The Citizens

KONTAN.CO.ID - MANCHESTER. Pertandingan Man City vs Wolves akan tersaji pada lanjutan kompetisi Liga Inggris. Manchester City akan menjamu Wolves pada hari Rabu (3/3) pukul 03.00 WIB.

The Citizens berada dalam performa yang luar biasa dengan memenangkan 20 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Manchester City meraih ketiga poin melawan West Ham United pada hari Sabtu, berkat gol dari John Stones dan Ruben Dias.

Mengutip dari Sportskeeda, Pep Guardiola berharap The CItizens dapat menambah keunggulan 12 poin di puncak klasemen Liga Inggris saat melawan Wolverhampton.

Wolverhampton di sisi lain sangat tidak konsisten musim ini di Liga Inggris. Pasukan Nuno Espirito Santo telah berjuang untuk mengumpulkan kemenangan secara konsisten.

Baca Juga: Man City vs West Ham United di Liga Inggris: The Hammers bisa ganjal The Citizens

Jelang laga Man City vs Wolves di Liga Inggris

Wolverhampton bagaimanapun dalam 3 pertandingan beruntun tak terkalahkan dan terakhir bermain imbang 1-1 melawan Newcastle di Liga Inggris.

Pep Guardiola berharap timnya dapat melanjutkan kemenangan beruntun pada hari Selasa, tetapi Wolverhampton bisa menjadi lawan yang sulit untuk Manchester City.

Pertemuan antara Man City vs Wolves baru-baru ini telah terbagi rata. Kedua belah pihak memiliki dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir Liga Inggris melawan satu sama lain.

Namun Manchester City tampil sebagai pemenang dengan skor 3-1 di pertandingan sebelumnya pada Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Hasil pertandingan Swansea vs Man City, The Citizen menang catat rekor

Kondisi Skuad Manchester City

The Citizens akan kembali tanpa servis Nathan Ake karena cedera. Hal ini berarti bahwa Guardiola akan memiliki kemewahan untuk membuat sejumlah perubahan The Citizens.

Pembalap Spanyol itu diperkirakan akan mengubah posisinya dari pertandingan West Ham. Berati nama seperti Bernardo Silva, Raheem Sterling, Joao Cancelo, Rodri, dan Phil Foden akan kembali di laga Man City vs Wolves.

Sergio Aguero diperkirakan akan absen kembali melawan Wolverhampton, setelah gagal mencetak gol melawan The Hammers.

Kali ini Gabriel Jesus harus bermain kembali dengan Sterling berpotensi masuk ke lini tengah lapis kedua penyerangan The Citizens nanti.

Bek John Stones dan Ruben Dias akan diturunkan kembali melawan Wolverhampton setelah menjadi aktor kemenangan Manchester City pekan lalu.

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Jelang laga Man City vs Wolves di Liga Inggris

Kondisi Skuad Wolverhampton

Adapun skuad tim tamu turut bermain tanpa beberapa pemain kunci. Di laga Man City vs Wolves pemain seperti Fernando Marcal, Willy Boly, Raul Jimenez, dan Daniel Podence kembali absen.

Pelatih Wolverhampton, Nuno pada akhirnya bisa memutuskan untuk tetap percaya dengan starter saat melawan Newcastle, dilansir dari Sportsmole.

Nama seperti Adama Traore dan Pedro Neto kembali bergabung dengan skuad di laga Man City vs Wolves.  Kedua pemain akan bermain bersama Willian Jose sebagai bagian dari tiga penyerang untuk mengancam The Citizens.

Fabio Silva dan Rayan Ait-Nouri adalah dua pemain yang berusaha paling keras untuk terlibat sejak awal dalam skuad Wolverhampton. Tetapi Jonny Castro harus mempertahankan tempatnya sebagai bek sayap kiri berduet di sisi seberangnya bersama Nelson Semedo.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Prediksi Skuad Man City vs Wolves

Manchester City XI (4-3-3):

Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker; Rodri, Phil Foden, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Riyadh Mahrez, Gabriel Jesus

Wolverhampton XI (3-4-3):

Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny, Joao Moutinho, Ruben Neves, Nelson Semedo; Adama Traore, Pedro Neto, Willian Jose

Selanjutnya: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

 

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru