Film

Martin Pasko, penulis DC Comics meninggal dunia

Selasa, 12 Mei 2020 | 11:43 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Martin Pasko, penulis DC Comics meninggal dunia

ILUSTRASI. Batman dan Robin dalam film Batman: The Animated Series karya Martin Pasko.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Martin Pasko, penulis DC Comic meninggal dunia. 

Mengutip dari Variety.com, Martin Pasko meninggal dunia pada minggu malam (11/5. Berita duka ini diumumkan oleh Paul Levitz mantan penerbit DC. 

"Mungkin Anda sudah membaca karyanya atau menonton acara TV, atau acara hiburan buatannya yang lain. Dia kerab mengeluh untuk menciptakan karya-karya yang bagus. Namun, kejeniusan Marty mampu membuat segalanya menjadi mudah dan membuat sihir kreatif. ," kata Levitz. 

Baca Juga: Film Trial By Media sudah tayang di Netflix, usaha media New York capai rating tinggi

Sekedar info, Pasko lahir di Montreal, Quebec, Kanada pada 4 Agustus 1954. Dia mengeyam pendidikan di Northwestern University dan New York University. 

Pasko mulai menerbitkan komik perdananya pada tahun 1972. Tahun 1973 Pasko mulai bekerja untuk DC Comics. Komik pertama yang dibuatnya adalah Superman "Private Life of Clark Kent" yang diterbitkan pada Juli 1974. 

Setelah itu, Pasko mulai terlibat dalam pembuatan cerita superhero DC Comics lainnya seperti Justice League of America, Wonder Woman, dan Saga of the Swamp Thing. 

Selain menulis cerita komik, Pasko juga menjadi penulis dan editor dalam film serial televisi Batman: The Animated Series, Cheers, Roseanne, Teenage Mutant Ninja Turtles, dan lainnya. 

Pasko dianugrahi Daytime Emmy Award untuk karyanya dalam film serial televisi Batman: The Animated Series. 

Baca Juga: Warner Bros umumkan jadwal tayang baru film Batman sampai The Flash

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru