Style

Melihat gaya hidup sehat para CEO dunia hingga Indonesia

Rabu, 18 September 2019 | 17:31 WIB Sumber: Kompas.com
Melihat gaya hidup sehat para CEO dunia hingga Indonesia

ILUSTRASI. Melihat gaya hidup sehat para CEO dunia hingga Indonesia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada anggapan kalau orang sibuk kerap memiliki masalah kesehatan. Ini terjadi akibat ketidakmampuan mereka dalam menyeimbangkan pekerjaan dengan aspek kehidupan. 

Saking padatnya aktivitas, tak jarang seseorang jadi kurang memperhatikan pola hidup sehat. Contohnya makan tidak teratur, tidak cukup istirahat, serta kurang olahraga. 

Baca Juga: Segudang manfaat tidur siang, meningkatkan memori dan baik untuk jantung

Namun, hasil penelitian terbaru dari INSEAD, Temple University, dan Hong Kong University of Science and Technology yang dilansir Kompas.com, (14/11/2018) membantah hal tersebut.

Adapun penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research tersebut dilakukan dengan mengamati pola pikir orang-orang sibuk. 

Para responden diminta untuk membuat serangkaian keputusan mulai dari pola makan, pekerjaan, dan tabungan di masa pensiun. 

Hasilnya, orang-orang yang merasa dirinya sibuk cenderung membuat pilihan lebih baik dan lebih sehat dibanding rekan-rekannya. 

Beranjak dari penelitian di atas, memang ada beberapa buktinya. Orang sibuk sekaliber Chief Excecutive Officer (CEO) ternama di dunia ternyata sadar akan pentingnya kesehatan. 

Baca Juga: Rambut beruban menjadi tanda penuaan? Ada faktor lain penyebabnya

Editor: Noverius Laoli

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru