Menu kaki lima incaran turis di Asia Tenggara

Kamis, 13 Oktober 2016 | 15:15 WIB Sumber: Antara
Menu kaki lima incaran turis di Asia Tenggara

JAKARTA. Jajanan kaki lima menjadi salah satu yang nikmat untuk dicoba saat melancong ke suatu tempat. Berdasarkan survey Postcard & Tag, delapan dari 10 orang Asia ingin mencoba makanan lokal saat berlibur.

Dalam siaran pers, Kamis (13/10) Hotel Indigo telah menyeleksi daftar jajanan kaki lima lezat di tiga negara dari Asia Tenggara, yakni Singapura, Indonesia (Bali) dan Thailand (Bangkok).

Seminyak, Bali

Rumah bagi budaya pedesaan khas Bali yang disandingkan dengan sentuhan desain dan arsitektur yang modern, daerah Seminyak menawarkan pemandangan, suara, rasa, dan warna yang dapat membuat Anda begitu menikmati wisata kuliner di sini.

1.   Babi Guling

Berlibur ke Bali tak akan lengkap bila tidak mencicipi sepiring Babi Guling. Bintang dari sajian tersohor ini adalah daging babi empuk yang didapat dari babi panggang utuh, dimasak secara sempurna, kemudian disajikan di atas nasi putih pulen yang wangi serta beragam pilihan makanan pedas pendamping dan acar.

Kunjungi Babi Guling khas Warung Made yang dapat Anda temukan sepanjang Jalan Raya Seminyak, cukup berjalan singkat dari Hotel Indigo Bali Seminyak mendatang.

2.   Nasi Campur

Cobalah Nasi Campur yang ikonik, menghadirkan sajian Bali terbaik di dalam satu piring. Nasi putih pulen yang ditemani dengan seporsi bebek betutu (bebek panggang renyah yang dibungkus daun pisang), gado-gado dengan sambal matah di atasnya (saus sambal yang dibuat dengan bawang merah, daun jeruk, lemon grass dan terasi).

KZU merupakan salah satu dari jajanan pinggir jalan di daerah setempat yang menyajikan Nasi Campur khas Bali dengan harga murah.

3.   Sate

Ketika sate merupakan jajanan pinggir jalan favorit semua orang, di Bali Anda akan menemukan sate terlezat di Indonesia. Potongan daging babi yang telah dibumbui, daging sapi, atau ayam yang ditusuk dengan tusuk bambu dan dibakar di atas arang. 

Cara terbaik untuk menikmati sajian ini adalah dengan saus kacang, perpaduan manis dari kacang yang menyatu dengan daging gurih yang terserap dari bumbu tradisional indonesia seperti bawang putih, daun jeruk nipis, kecap manis, dan rempah-rempah lainnya.

Editor: Yudho Winarto
Terbaru