Sport

Menunggu Valentino Rossi, tim Petronas pertahankan Franco Morbidelli

Selasa, 14 Juli 2020 | 08:54 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Menunggu Valentino Rossi, tim Petronas pertahankan Franco Morbidelli

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Menunggu Valentino Rossi, tim Petronas pertahankan Franco Morbidelli.- Maverick Vinales menjajal Sirkuit Phillip Island pada latihan bebas MotoGP Australia 2019, 27 Oktobe

KONTAN.CO.ID - Tim Petronas secara resmi telah mengamankan pembalap andalannya Franco Morbidelli untuk lanjut di turnamen motoGp selama dua tahun ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh manajer tim Johan Stigefelt. Dia menjelaskan bahwa ia merasa senang dengan mempertahankan Franco bersama berjuang untuk tim Malaysia. Bahkan selama proses komunikasi, tak ditemukan masalah sama sekali yang terjadi saat perbaruan kontrak ini berlangsung.

Menurutnya, selain Franco kabar kedatangan Valentino Rossi pun membawa angin segar bagi tim untuk meladeni pembalap legenda tersebut merebut tahta juaranya kembali. 

Di sisi lain, Franco pun tak sabar siapa nantinya yang akan menjadi rekan setimnya di turnamen tahun depan. Mendengar kabar Valentino Rossi bakal hijrah ke Petronas, ia justru tak sabar menantinya walau harus menunggu keputusan resmi yang membutuhkan waktu lama.

"Saya senang bisa memperbarui kontrak dengan tim Petronas Yamaha. Sebelumnya kami memiliki penampilan bagus di tahun lalu. Yakni bekerja dengan dorongan keras hingga mencapai kesuksesan," ungkap Franco dikutip Gpone.

Bagi Franco, perpanjangan kontrak ini penting lantaran ia masih belum puas dengan hasil turnamen sebelumnya. Kondisi tim yang menyenangkan pun menjadi salah satu alasan mengapa Franco betah untuk tetap bertahan dengan Petronas.

Baca Juga: Ayah Jorge Lorenso bocorkan rencana masa depan anaknya, simak ya

Menyikapi hal tersebut, kepala tim Petronas Razlan Razali pun merespon positif dengan momen perpanjangan kontrak Franco. Baginya Franco adalah aset penting bagi tim, dan ia merupakan pembalap berbakat mengingat usianya yang baru 25 tahun.

Razlan pun menaruh keyakinan pada Franco bahwa di musim depan nanti ia telah mempersiapkan semua apa yang dibutuhkan tim, salah satunya terkait evaluasi dari semua laga yang pernah dilakoninya.

"Franco selalu dalam rencana kita di masa depan, terlebih ia memiliki potensi untuk naik di podium teratas. Inilah yang akan kita capai dengan kerja keras," kata Razlan.

 

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru