Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 diklaim siap mengaspal tahun depan

Senin, 10 Mei 2021 | 11:44 WIB Sumber: Inside EVs
Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 diklaim siap mengaspal tahun depan

ILUSTRASI. Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 diklaim siap mengaspal tahun depan


MOBIL LISTRIK - INCHEON. Hyundai Motor Group mempercepat pengerjaan mobil listrik berbasis E-GMP, di mana Hyundai Ioniq 6 menjadi varian terbaru. Kini tampilan wajah awal dari mobil listrik Hyundai Ioniq 6 diperlihatkan sebagai bagian dari misi Hyundai selanjutnya.

Diharapkan tahun depan perusahaan akan memperkenalkan Hyundai Ioniq 6 secara resmi. Mobil ini akan menjadi sedan all-electric berdasarkan Konsep Hyundai Prophecy.

Prediksi awal yakni adanya perbedaan rincian dari mobil listrik Ioniq 5. Ini akan memberi petunjuk seperti apa gaya desain dasar untuk varian model mobil listrik Ioniq lainnya.

Mengutip dari Insideevsmobil listrik Hyundai Ioniq 6 memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang, dan paket baterai yang lebih besar di antara as roda. Hal ini memungkinkan untuk menambah jangkauannya yang lebih panjang daripada dalam Hyundai Ioniq 5.

Baca Juga: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 resmi dirilis, punya spesifikasi garang

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 akan meluncur tahun depan

Diprediksi, mobil listrik Hyundai Ioniq 6 akan mampu mencapai titik terjauh yakni hingga 650-700 km.

Mobil listrik seperti itu diharapkan menawarkan akselerasi yang baik pula. Tentu saja, pengisian cepat DC akan berada di level teratas untuk mendukung perjalanan jarak jauh.

Kabarnya, setelah mobil listirk Hyundai Ioniq 6, akan ada SUV serba listrik berukuran besar. Ini akan menjurus pada varian Hyundai Ioniq 7. 

Baca Juga: Intip teaser mobil Hyundai Staria, MPV terbaru berdesain futuristik

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6 akan meluncur tahun depan

Dengan mobil listrik Hyundai Ioniq 5 diluncurkan pada kuartal ini, pabrikan sudah memiliki sekitar 42.000 pra-kontrak. Bahkan ini jauh dari perkiraan Hyundai soal antusias mobil listrik varian Ioniq 5 yang melebihi pasokan.

Hyundai Motor Group bermaksud untuk menjual sekitar 160.000 mobil listrik (8 model) pada tahun 2021. Kemudian secara bertahap berkembang menjadi 560.000 buah per tahun pada tahun 2025 dengan rincian 12 model.

Mobil listrik Hyundai terbaru akan diluncurkan bersama dengan teknologi E-GMP BEV kedua tahun depan. Saudara Hyundai seperti Kia bersama Genesis juga akan merilis mobil listrik yang akan menamani barisan dominasi mobil asal Korea Selatan.

Selanjutnya: Bocoran terbaru mobil Kia KY, MPV yang siap dobrak dominasi Ertiga dan Innova

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru