Sport

MU pecahkan rekor transfer bek termahal menyambut Liga Inggris

Rabu, 17 Juli 2019 | 14:28 WIB Sumber: Mirror
 MU pecahkan rekor transfer bek termahal menyambut Liga Inggris

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Manchester United siap menyambut gelaran Liga Inggris musim ini. Buktinya, The Red Devils kian rajin belanja pemain demi memperbaiki posisi di klasmen Premier League.

Terbaru, MU dikabarkan telah sepakat mendatangkan pemain belakang Leicester City, Harry Maguire, dengan harga fantastis. Mengutip Mirror, pemain berusia 26 tahun tersebut bakal ditebus sebesar £ 60 juta secara tunai dan £ 20 juta sebagai tambahan.

Baca Juga: La Liga mencetak rekor belanja pemain sebesar US$ 1,21 miliar  

Ini menjadikan Maguire sebagai bek termahal di Liga Inggris. Sebelumnya, rekor bek termahal di tanah Britania dipegang oleh Virgil van Dijk ketika bergabung dengan Liverpool musim panas tahun lalu. Kala itu, The Reds memboyong van Dijk dari Southampton seharga £ 75 juta.

Di sisi lain, kabar rencana MU mendatangkan Maguire ke Old Trafford mendapatkan pro dan kontra. Lantaran harganya yang terlampau mahal untuk bek Inggris ini.

Asal tahu saja, sebenarnya MU sudah ingin merekrut Maguire pada 2013 lalu. Kala itu, The Red Devils yang berada di bawah kepemimpian David Moyes sudah menyatakan ketertarikan pada Maguire yang masih bermain di Sheffield United.

Bahkan, Sheffield berniat melepas Maguire di harga £ 4 juta. Namun, MU malah melepas kesempatan tersebut dan akhirnya Maguire menandatangi kontrak dengan Hull City.

Baca Juga: Musim transfer kali ini, Tottanham Hotspur lebih aktif sambut Liga Inggris


Editor: Anna Suci


Terbaru