Mulai Rp 100 jutaan, ini daftar harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz rilisan 2011

Jumat, 06 Agustus 2021 | 17:07 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mulai Rp 100 jutaan, ini daftar harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz rilisan 2011


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz keluaran pertama murah meriah. MPV ini bisa menjadi pilihan mobil bekas selanjutnya.

Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz paling murah Rp 100 juta per Agustus 2021 dilansir dari Olx.

Catatan harga mobil bekas telah turun dari kisaran pada bulan Juli lalu yang mencapai Rp 120 juta.

Mobil bekas seri low multi-purpose vehicle (LMPV) yang legendaris, Toyota Avanza memiliki varian kelas atas. Varian tersebut diberi nama Avanza Veloz. 

Mobil Toyota Avanza Veloz dipamerkan pertama kali pada tahun 2011 bersama generasi baru facelift Toyota Avanza.

Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz sudah turun daru kondisi baru yakni Rp 160 juta-Rp 200 juta. Harga mobil tersebut memiliki selisih yang cukup besar dengan varian Toyota Avanza non-Veloz.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Ertiga kian murah, rekomendasi MPV di bawah Rp 100 juta

Sekarang harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz yang terjangkau membuat penasaran dengan spesifikasi MPV ini.

Intip harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz generasi pertama tahun 2011 beserta spesifikasi:

1. Bagian eksterior

Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz

Dari sisi tampilan depan, Toyota Avanza Veloz keluaran kedua ini memiliki bodi yang cukup bulat. Mulai dari headlamp mendapatkan pembaruan desain yang cukup modern di zamannya. 

Perbedaan dari mobil bekas Toyota Avanza, Veloz memiliki bagian gril yang lebih minimalis. Avanza biasa akan mendapatkan warna chrome, sedangkan Avanza Veloz punya warna yang sama dengan bodi. 

Sedangkan di bagian bumper mobil Toyota Avanza Veloz terlihat lubang udara sebagai pendingin mesin alami. Pada tipe tertentu, dilengkapi dengan foglamp berbentuk bulat.

Mobil bekas Toyota Avanza Veloz memiliki bumper yang lebih aerodinamis dibanding varian Avanza biasa.

Selaini itu, perbedaan dari Avanza, mobil bekas Avanza Veloz memiliki Side skirt yang lebih aerodinamis dan menambah kesan mewah.

Di sisi samping terlihat, mobil Toyota Avanza Veloz dengan bodi yang sama dari Avanza generasi sebelumnyaGround clearance mobil ini cukup tinggi di kelas MPV. Ban mendapatkan velg berukuran 14 inci.

Di sisi belakang Toyota Avanza Veloz ini tampak lebih mewah, terlihat stoplamp cukup berbentuk lebih lancip. Namun sayangnya, Avanza Veloz belum dilengkapi handle pintu bagasi.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Fortuner terjangkau, dari Rp 110 juta per Agustus 2021

​​2. Bagian interior

Berpindah ke sisi interior,Toyota Avanza Veloz memiliki ruang yang cukup luas. Berbeda dengan mobil Toyota Avanza, Avanza Veloz memiliki kabin mobil yang didominiasi warna hitam.

Sedangkan bagian interior dashboard mobil bekas Toyota Avanza Veloz dibalut dengan satu warna, hitam.

Bagian headunit, mobil Toyota Avanza Veloz terlihat panel instrumen yang menawarkan fitur radio, musik, CD, AUX dan USB. Uniknya, Toyota Avanza Veloz sudah dibekali speaker yang lebih banyak dari Avanza lain, 6 unit.

Di sisi multi-information display (MID), mobil bekas Toyota Avanza Veloz dilengkapi dengan speedometer analog dengan desain cukup modern di zamannya.

Kursi mobil Toyota Avanza Veloz dibekali tiga baris jok yang diklaim masih dibawah dari kualitas milik Avanza. Bagian bagasi terlihat lapang, dengan opsi kursi baris ketiga dilipat khas MPV.

Baca Juga: Kian terjangkau, harga mobil bekas Toyota Alphard varian ini murah per Agustus 2021

3. Performa mesin

Mobil Toyota Avanza Veloz ini dibekali satu varian mesin, 3SZ-VE VVT-i berkapasitas 1.500cc. Mesin tersebut mampu melaju dengan kekuatan 103 horsepower dan torsi maksimum 126 Nm.

Sedangkan trasmisi mobil Toyota Avanza sudah tersedia dengan manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Suspensi mobil Toyota Avanza Veloz generasi ini dibekali dengan MacPherson Strut with coil spring untuk depan. Sedangkan 4 link lateral rod with coil spring untuk suspensi belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova murah banget, cek varian ini

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru