Sport

Napoli pertahankan tren positif di kompetisi Italia

Senin, 29 Juni 2020 | 06:56 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Napoli pertahankan tren positif di kompetisi Italia

ILUSTRASI. Napoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. SSC Napoli berhasil mempertahankan tren positif di lanjutan kompetisi sepakbola Italia atau Serie A.

Napoli berhasil menang atas SPAL dalam pertandingan pekan ke-28, Senin (29/6) dini hari. Penyerang andalan Napoli Dries Mertens mencetak gol pada menit keempat.

Selain itu Jose Callejon dan Amin Younes juga mencatatkan namanya di papan skor pada masing-masing menit ke-36 dan menit ke-78. Sebelumnya SPAL sempat mempersempit jarak dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-29 melalui gol Andrea Petagna.

Baca Juga: Giornata 28: Lazio tempel ketat Juventus, Milan libas AS Roma

Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menyampaikan kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras. Asal tahu saja, kemenangan itu merupakan yang kelima secara berturut-turut di Serie A.

"Kami bermain baik dan melakukan sebaik yang kami bisa. Hasil itu adalah buah kerja keras dan komitmen," ujar Gattuso dikutip dari laman resmi Napoli, Senin (29/6).

Atas hasil ini, tim berjuluk Il Partenopei tersebut berada di peringkat 6 klasemen sementara dengan catatan 45 poin. Meski begitu, Napoli memiliki tujuan untuk mampu kembali naik pada papan atas dan menjaga kans masuk ke Liga Champions.

"Saya ingin konsistensi sekarang. Ini akan sulit untuk mencapai posisi Liga Champions karena Atalanta (posisi keempat) dalam kondisi yang baik, tetapi kita harus memberikan seluruh kemampuan," terang Gattuso.

Pada pekan ke-29 lanjutan Serie A nanti Napoli akan bertandang ke kandang Atalanta. Laga tersebut menjadi penting bagi Napoli untuk terus bergerak naik.

Asal tahu saja, Napoli sebelumnya berhasil menjuarai gelaran Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus dalam adu penalti. Setelah pertandingan di Italia kembali digelar di tengah pandemi virus corona (Covid-19) pada 13 Juni lalu, Napoli belum pernah sekali pun mengalami kekalahan dalam seluruh kompetisi.

Baca Juga: Laga seru Juventus VS Napoli dini hari nanti, ini prediksinya

Editor: Herlina Kartika Dewi


Terbaru