One Piece 1120: Spoiler Lengkap dan Link Baca Bahasa Indonesia

Kamis, 11 Juli 2024 | 07:41 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
One Piece 1120: Spoiler Lengkap dan Link Baca Bahasa Indonesia

ILUSTRASI. One Piece 1120: Spoiler Lengkap dan Link Baca Bahasa Indonesia


ONE PIECE - Detail spoiler One Piece 1120 semakin jelas. Peran Emeth sang robot kuno pun terlihat semakin vital.

Manga One Piece terbaru chapter 1120 akan rilis sepanjang 19 halaman. Rasanya sudah lama kita tidak mendapatkan chapter sepanjang ini.

Kisah masa lalu Dr. Vegapunk dan Profesor Clover akan terungkap. Pertempuran Luffy & Emeth melawan Gorosei pun semakin seru.

Berikut adalah rangkuman lengkap spoiler One Piece 1120.

Baca Juga: Oshi no Ko Season 2 Episode 2 Subtitle Indonesia Kapan Tayang? Ini Sinopsis & Jadwal

One Piece 1120: Atlas

Chapter ini akan langsung dibuka dengan suasana Punk Hazard 26 tahun lalu. Dua orang sahabat, Vegapunk dan Clover, jadi sosok penting di kisah ini.

Clover yang datang dari Ohara meminta bantuan Vegapunk untuk meneliti fakta sejarah Abad Kekosongan atau Void Century. Vegapunk menolak karena dirinya sudah menjadi bagian dari pemerintah dunia.

Fakta menarik terungkap. Clover ternyata salah satu orang penyandang nama "D", nama aslinya adalah Claiomh D. Clover.

Di masa lalu, saudara Clover yang juga memiliki nama "D" dibunuh oleh pemerintah. Clover menyembunyikan identitasnya demi bisa tetap hidup.

Sedikit potongan suasana Ohara pasca Buster Call juga terlihat. 

Kembali ke Egghead, di mana para kru Topi Jerami masih berusaha kabur. Di saat yang sama, pesan Vegapunk kembali tersiar ke seluruh dunia.

Zoro dan Jinbe akhirnya berhasil mencapai Thousand Sunny, namun Gorosei Nusjuro mengejarnya.

Salah satu klona Vegapunk, Atlas, memutuskan untuk tinggal di Egghead demi menghambat laju Nusjuro. Satu tangan Atlas putus akibat tebasan Nusjuro.

Thousand Sunny mulai berlayar dengan beberapa kru ada di dalamnya. Klona Vegapunk yang lain, Lilith, juga ikut dalam pelayaran.

Di tepian pantai Egghead, Emeth yang telah bangkit akhirnya mulai berbicara dengan Luffy. Emeth mengidentifikasi Luffy sebagai Joy Boy.

"Aku senang bisa bertemu denganmu lagi, Joy Boy!!," kata Emeth dengan gembira.

"Kau maju lah. Musuhmu adalah musuhku. Aku bahagia bisa bertarung denganmu lagi, Joy Boy!!," lanjutnya.

Menariknya, ternyata hanya Luffy yang bisa mendengar perkataan Emeth. Brogy yang ada bersama Luffy pun tidak mendengar perkataan apapun dari Emeth.

Gorosei Ju Peter, Warcury, dan Saturn terlihat di tepi pantai itu untuk melawan Emeth. Satu tangan Emeth berhasil ditelan oleh Ju Peter.

Scene berpindah ke Thousand Sunny. Perjuangan Atlas menghalangi Nujuro kembali terlihat. Pada akhirnya Atlas meledakkan diri dan berhasil melukai Nusjuro.

Thousand Sunny akhirnya berhasil kabur dan terbang dengan Coup de Burst. Sanji dan beberapa kru lain terlihat ada di kapal Elbaf.

Di halaman berikutnya, fokus kembali ke pesan Vegapunk. Dirinya mulai menceritakan keberhasilan kru bajak laut Gol D. Roger menjelajahi dunia dan mengungkap detail sejarah yang disembunyikan.

"25 tahun lalu, bajak laut Gol D. Roger dan krunya.. akhirnya berhasil mengelilingi seluruh dunia, sebuah perbuatan yang belum pernah dilihat sebelumnya," kata Vegapunk.

Scene kembali berpindah ke pertarungan Emeth dengan para Gorosei. Emeth sepertinya sedang bersiap menggunakan sesuatu.

"Jadi... ini adalah 'waktu yang tepat' yang kau bicarakan... Joy Boy. Kalau begitu, aku akan menggunakan itu sekarang," kata Emeth.

Sebelum chapter ini usai, pesan Vegapunk kembali terdengar, "Dengan kata lain, aku percaya kalian juga sudah menyadarinya. Ini adalah apa yang aku percaya akan terjadi di masa depan dunia ini!!!"

Chapter ditutup dengan suasana Impel Down. Para narapidana nampak terkejut dengan fakta bahwa Roger merupakan seorang penyandang nama "D".

Baca Juga: Anime Bleach: Thousand-Year Blood War Part 3 Ungkap Jadwal Rilis Pada Oktober 2024

Baca Manga One Piece Bahasa Indonesia

Manga One Piece chapter 1120 selesai dalam 19 halaman. Minggu depan tidak libur, jadi kita bisa langsung menyaksikan kisah One Piece 1121.

Manga One Piece 1120 akan rilis secara resmi di Manga Plus pada tanggal 14 Juli 2024. Versi bahasa Indonesia mungkin baru muncul satu atau dua hari setelahnya.

Berikut adalah link baca manga One Piece bahasa Indonesia.

(Baca Manga One Piece Bahasa Indonesia)

Manga Plus adalah layanan milik Shueisha yang merupakan penerbit resmi manga One Piece. Anda bisa membaca manga One Piece secara legal dan gratis di Manga Plus.

Selanjutnya: Serial Sweet Home Season 3 Bakal Tayang 19 Juli

Menarik Dibaca: Serial Sweet Home Season 3 Bakal Tayang 19 Juli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru