Paket wisata Indonesia laris manis di Beijing, China

Jumat, 26 Januari 2018 | 11:11 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Paket wisata Indonesia laris manis di Beijing, China

ILUSTRASI. WISATA PANTAI KUTA Bali


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Setelah memaparkan destinasi wisata Indonesia dan meyakinkan wisatawan China lewat kegiatan Business Gathering dengan Agents dan Media di Beijing, China pada 23 Januari 2018 lalu, Komitmen sekitar 400 industri itu mulai terasa dampaknya.

Dalam kurun waktu tidak sampai 2x24 jam, tiga agen besar di Bali, Tjendana Mandala Sakti (TMS) sudah langsung mendapatkan booking definitif 6.000 pax, sementara 15.000 on procces. Lalu ProBali Pandu Wisata sudah ada order 5.000 pax untuk periode perayaan Tahun Baru Imlek.

Sementara reservasi definitif untuk Imlek dari Jetwing 4000 pax. Total booking, sejauh ini baru 15.000 wisman definitif untuk Imlek. Dan, dimungkinkan masih terus bertambah. “Sejak tahun lalu, bulan Februari adalah khusus kunjungan dalam rangka Imlek sekitar 100 ribuan wisatawan,” kata Vinsensius Jemadu, Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional I (China) Kementerian Pariwisata dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (26/1).

Selain itu, Jetwing untuk charter Shanghai ke Bali 3x seminggu sudah terbang sejak tanggal 20 Januari sampai 1 Februari 2018, dengan kapasitas 720 pax selama 2 minggu.

Charter Nanning ke Bali juga sudah berjalan dengan bookingan sampai Imlek sebesar 4000 pax. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Menteri Arief Yahya, atas kunjungan kerja bersama travel agent dan media semakin meyakinkan, bahwa Bali memang sudah normal, dan boleh dikunjungi wisatawan,” kata Vinsen.

Seperti diketahui, 23 Januari lalu, Menpar Arief Yahya berkunjung ke Beijing dan melakukan pertemuan dengan 7 perusahaan yang bergerak di industri pariwisata, serta press conference dan presentasi di gathering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru