Pembalap Jerman jawara Tour de Singkarak etape 1

Minggu, 19 November 2017 | 21:49 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Pembalap Jerman jawara Tour de Singkarak etape 1


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Balap sepeda Tour de Singkarak 2017 etape pertama dari Istano Basa Pagaruyung, Tanah Datar menuju Padang, Sabtu 18 November 2017 usai sudah dan pembalap asal Jerman dari tim Embrace The World Cycling, Robert Muller menjadi pembalap tercepat masuk finish di Pantai Cimpago Kota Padang dengan waktu 02:32:48.

"Saya cukup senang bisa meraih hasil terbaik di sini. Apalagi saya baru pertama kali ke Sumatra Barat. Perjalanan dari start hingga finish cukup menyenangkan," kata Robert Muller dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Minggu (19/11).

Kejuaraan yang masuk kalender UCI dengan level 2.2 ini memang penuh dengan tantangan. Hanya saja disepanjang perjalanan semua pembalap disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Petualangan itu dimulai dari salah satu ikon Sumatera Barat yaitu Istano Basa Pagaruyung.

Tidak hanya wisata budaya, peserta kejuaraan yang didukung penuh Kementerian Pariwisata ini juga disuguhi dengan air terjun yang indah tepatnya di Lembah Anai. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengucapkan selamat kepada pembalap Jerman Robert Muller yang berhasil menjuarai etape 1 Tour de Singkarak 2017, dan berharap bisa menjadi berita menarik bagi penggemar di negaranya.

“Saya berharap para atlet sepeda Internasional ini bisa mengabarkan di negaranya tentang Tour de Singkarak, khususnya alam dan budaya Minangkabau. Tentunya ini jadi alat promosi pariwisata yang efektif, terlebih ketika dia juara maka media di negaranya akan mempublikasikannya,” ujar Arief Yahya.

Penyerahan hasil serta plakat pemenang etape pertama TdS 2017 itu diberikan langsung oleh Walikota Padang yang didampingi oleh perwakilan Kementerian Pariwisata serta para pendukung kejuaraan balap sepeda yang sudah masuk edisi ke sembilan ini. "Untuk tahun ini Padang mendapatkan satu kali finish dan satu kali dilintasi balapan etape dua dari Panian ke Sawahlunto. Kami mohon maaf jika besok ada beberapa jalan yang ditutup. Yang jelas kami menunggu pelaksanaan TdS 2018," kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Setelah menyelesaikan etape pertama, semua pembalap yang finis akan melanjutkan balapan ke etape dua dari Paninan Pesisir Selatan menuju Sawahlunto, Minggu 19 November 2017 dengan jarak tempuh 156 km. Etape ini dinilai cukup berat karena kombinasi jalan datar dan tanjakan yang cukup tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru