kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Preview laga kedua grup B Piala Dunia antara Portugal vs Maroko


Rabu, 20 Juni 2018 / 12:37 WIB
Preview laga kedua grup B Piala Dunia antara Portugal vs Maroko
ILUSTRASI.

Berita Terkait

Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari ini, Rabu (20/6) laga kedua grup B Piala Dunia 2018 antara Portugal dan Maroko segera digelar. Bertempat di Luzhniki Stadium Moscow dengan kapasitas 84.746 kursi.

Kedua tim wajib mengamankan poin penuh di laga ini untuk menentukan nasib ke tahap berikutnya. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedua kali di ajang piala dunia.

Pada tahun 1986, Portugal dan Maroko berada di group, bersama dengan Inggris dan Polandia di group F. Pertemuan pertama Portugal dan Maroko, berakhir dengan kekalahan 3-1, dimana Maroko menjadi juara group dan melaju ke babak 16 besar piala dunia Meksiko 1986. Portugal harus puas berada di dasar klasemen dengan hasil seri dalam dua laga terakhir.

Namun langkah Maroko harus terhenti setelah kalah dari Jerman Barat dengan skor 0-1, yang melaju hingga partai final namun terhenti oleh Argentina dengan skor 3-2.

Piala dunia Rusia 2018 adalah penampilan ke-5 Maroko, setelah 20 tahun lamanya absen. Terakhir mereka tampil di piala dunia Prancis 1998. Sementara bagi Portugal ini penampilan ke-7, setelah 4 tahun silam hanya mencapai babak group di piala dunia Brazil 2014.

Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi sorotan di pertandingan kali ini. Sejauh ini sang mega bintang telah mengoleksi 3 gol, dan menempatkan dirinya menjadi top skor sementara bersama dengan pemain asal Rusia Denis Cheryshev. Tidak tanggung-tanggung, hattrick itu dilakukan kala berhadapan dengan salah satu tim tangguh Eropa Spanyol.

Portugal juga didukung rekor baik, di 3 laga terakhir melawan tim asal Afrika, dengan 2 kemenangan dan 1 seri. Kekalahan satu-satunya pada 1986.

Namun Maroko bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata. Pertahanan Maroko sama sekali tidak kebobolan dalam 6 laga kualifikasi dalam perjalanan ke piala dunia Rusia. 11 gol ditorehkan dengan raihan 12 poin, 3 kali menang dan 3 lainnya imbang. Pastinya tidak gampang menembus pertahanan Maroko yang dipimpin Benatia.

Tapi melihat keberadaan Cristiano Ronaldo di pertandingan ini, bisa saja pertahanan Maroko yang diacak-acak. Menarik untuk dinantikan.





TERBARU

×