PSG vs Monaco: Kalah 0-2 di kandang, Mbappe cs kian jauhi gelar Ligue 1

Senin, 22 Februari 2021 | 06:17 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
PSG vs Monaco: Kalah 0-2 di kandang, Mbappe cs kian jauhi gelar Ligue 1

ILUSTRASI. PSG vs AS Monaco: Kalah 0-2 di kandang, Mbappe cs kian jauhi gelar Ligue 1

KONTAN.CO.ID - PARIS. Hasil pertandingan PSG vs Monaco berakhir dengnan kemenangan tim Monaco dengan skor 0-2 di Ligue 1. Paris Saint Germain menjamu Les Rouge et Blanc di stadion Parc de Princes pada Senin (22/2) pukul 03.00 WIB.

Lima hari setelah mengalahkan Barcelona 4-1 di Liga Champions, PSG diklaim kekurangan stamina dan motivasi untuk kembali menang. Kini PSG tertinggal empat poin di belakang pemuncak klasemen Ligue 1, Lille yang mengumpulkan 58 poin dari 26 pertandingan.

Posisi keempat AS Monaco kini telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan Ligue 1 mereka. Gol kemenangan pertandingan melawan PSG hasil aksi dari Sofiane Diop dan Guillermo Maripan untuk bergerak dalam jarak dua poin dari PSG.

Sedangkan tim lain seperti Lyon berada di urutan kedua dengan 55 poin menyusul kemenangan 3-2 di Brest di Ligue 1, dikutip dari Skysports.

Hasil pertandingan PSG vs Monaco membuat perjuangan tim Paris cukup berat melampaui Lille di puncak klasemen Ligue 1.

Baca Juga: Hasil pertandingan Barcelona vs PSG: Mbappe hattrick, Les Parisiens tekuk Blaugrana

Hasil pertandingan PSG vs Monaco di Ligue 1

Babak pertama PSG vs Monaco

Sejak awal babak pertama, AS Monaco bermain menekan dan menguasai bola dengan baik. Paris Saint Germain dikejutkan dengan gol dari Sofiane Diop melalui sundulan yang dapat dijangkau oleh Keylor Navas. Skor berubah menjadi 1-0.

Setelah gol Diop, PSG kerap melancarkan serangan ke kotak penalti AS Monaco. Aksi Mauro Icardi sempat membahayakan gawang AS Monaco, namun masih melebar ke sisi mistar gawang.

PSG berhasil mengancam kembali melalui aksi Kurzawa, tetapi bola yang dihempaskannya berhasil diblok oleh Benjamin Lecomte.

AS Monaco tidak bermain bertahan saja, pemain seperti Fofana dan Disasi hampir menambah keunggulan tim tamu. 

Hingga babak pertama usai, skor tetap 0-1 untuk keunggulan AS Monaco. 

Baca Juga: 5 Pemain terbaik PSG di musim ini, dari Neymar hingga Mbappe

Hasil pertandingan PSG vs Monaco di Ligue 1

Babak kedua PSG vs Monaco

Pada babak kedua, PSG langsung tancap gas dengan menguasai bola lebih banyak dibanding AS Monaco. Aksi Kylian Mbappe di luar kotak penalti tim Monaco berbuah tendangan bebas, namun eksekusinya masih gagal dan tidak mengancam gawang tim tamu.

Menlansir dari ESPN, Paris Saint Germain dikejutkan dengan gol kedua dari AS Monaco. Pasukan Niko Kovac menggandakan keunggulan enam menit memasuki babak kedua.

Dimulai dari bek tengah, Maripan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah pertahanan PSG gagal menyapu umpan silang. Skor berubah menjadi 0-2 untuk AS Monaco.

Tim asuhan Mauricio Pochettino tetap bermain menyerang melalui aksi Daniel Periera dan Kimpembe. Sayangnya, kedua pemain belum berhasil menyerangkan bola setelah aksi gemilang kiper tim tamu, Lecomte.

PSG berhasil menguasai pertandingan dengan bermain di lapangan tengah. Tercatat, penguasaan bola PSG mencapai 75% dibandingkan dengan AS Monaco (25%).

Hingga peluit panjang dibunyikan, PSG gagal menyarangkan bola ke AS Monaco. Hasil pertandingan PSG vs Monaco berakhir dengan skor 0-2 untuk tim Les Rouge et Blanc.

Baca Juga: Ronald Koeman nilai PSG bisa mengganggu keputusan Lionel Messi

Susunan Pemain PSG vs Monaco

Paris Saint-Germain XI (4-3-3):

Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Alessandro Florenzi; Idrissa Gueye, Leandro Paredes, Ander Herrera; Moise Kean, Kylian Mbappe; Mauro Icardi

AS Monaco XI (3-4-2-1):

Benjamin Lecomte; Caio Henrique, Benoit Badiashile, Guillermo Maripan; Aguilar; Henrique; Aurelien Tchouameni, Youssouf Fofana; Sofiane Diop; Kevin Volland, Wissam Ben Yedder

Selanjutnya: Jalan terjal misi PSG satukan Lionel Messi dan Sergio Ramos

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru