Putra Erick Thohir Mundur dari Preskom Persis Solo, Ini Kata Pengamat

Kamis, 29 Juni 2023 | 17:50 WIB Sumber: Kompas.com
Putra Erick Thohir Mundur dari Preskom Persis Solo, Ini Kata Pengamat

ILUSTRASI. Pesepak bola Persis Solo Moussa Sidibe (tengah) berselebrasi bersama rekannya usai berhasil mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/6/2023). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/aww.


SEPAK BOLA - JAKARTA. Resmi. Mahendra Agakhan Thohir mengundurkan diri posisi Presiden Komisaris salah satu klub Liga 1, Persis Solo. Aga Thohir - panggilan karibnya, mengambil keputusan itu demi menghindari konflik kepentingan.

Aga meletakkan jabatannya menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023-2024.  "Alasan utamanya untuk menghindari konflik kepentingan, karena Bapak (Erick Thohir) kini Ketum PSSI," kata pria berusia 22 tahun itu,, dikutip dari Kompas.com.

Menurutnya, dia sudah berkonsultasi dengan sang ayah. Dan ini menjadi jalan terbaik. Bukan hanya bagi Persis dan PSSI, tetapi yang terpenting bagi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: KLB PSSI: Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

"Bagi saya, membangun industri olahraga bisa dari mana saja. Tidak harus dari dalam klub. Apalagi industri olahraga, terutama sepak bola, masih berpotensi untuk dikembangkan lebih besar lagi," ucap Aga Thohir.

Pengamat sepak bola Hempri Suyatna menyatakan, jika pengurus sepak bola memiliki hubungan kerabat dengan pengurus klub berpotensi menimbulkan benturan kepentingan.

"Memang belum tentu ada permainan antara klub dan pengurus PSSI. Namun dengan mundurnya Aga sebagai komisaris Persis Solo akan menghilangkan benturan kepentingan antara pengurus PSSI dan klub," ujar Hempri, dalam keterangannya, Kamis (29/6). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru