Gadget

Redmi Note 10 dapatkan sertifikasi, makin dekat menuju perilisan

Selasa, 17 November 2020 | 09:18 WIB Sumber: Gizchina
Redmi Note 10 dapatkan sertifikasi, makin dekat menuju perilisan

ILUSTRASI. Bocoran desain Redmi Note 10


KONTAN.CO.ID - BEIJING. Nama Xiaomi Redmi Note 10 kembali disebut-sebut akan segera dirilis secara global. Kali ini produk HP terbaru Xiaomi yang diduga sebagai Redmi Note 10 muncul dalam database sertifikasi IMDA.

Dalam database IMDA (Infocomm Media Development Authority), sebuah produk dengan nomor model M2007J22G telah resmi mendapatkan sertifikasi. Tertulis juga produk didaftarkan oleh Xiaomi Singapore PTE. Ltd.

Sertifikasi tersebut juga menunjukkan bahwa perangkat merupakan sebuah telepon seluler 5G, lengkap dengan dukungan Wifi, Bluetooth, dan NFC.

Sebelumnya, Gizchina melaporkan, Redmi Note 10 untuk pasar China juga sudah muncul dalam daftar sertifikasi 3C (China Compulsory Certificate), dengan nomor model M2007J22C.

Bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10

Menurut daftar tersebut, terduga Redmi Note 10 akan hadir dengan dukungan fast charging 22,5W, satu peningkatan dari pendahulunya yang hanya menggunakan fast charging 18W.

Satu model lain yang diduga sebagai Redmi Note 10 Pro juga muncul dengan nomor model M2007J17C. Produk ini diyakini sebagai versi Pro karena mendukung fast charging 33W, lebih tinggi dari varian lainnya.

Baca Juga: Intip bocoran spesifikasi 2 varian baru Redmi Note 9 yang akan mendukung 5G

Bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10

Beberapa rumor yang beredar menyebutkan bahwa Redmi Note 10 akan tetap mempertahankan kamera 48MP seperti pendahulunya. 

Sementara varian Pro juga akan tetap dengan kamera 64MP. Kabarnya akan ada varian lain yang lebih tinggi menggunakan sensor HM2 108MP dari Samsung. Ini akan menjadi HP Redmi pertama yang menggunakan sensor 108MP.

Varian 4G akan hadir dengan chipset Dimensity 720 atau 800U. Model 5G akan mengandalkan Snapdragon 750G.

Chipset Snapdragon 750G telah lama dilirik untuk digunakan pada banyak HP kelas mid-range yang ingin menghadirkan jaringan 5G.

Gizchina melaporkan bahwa Xiaomi mungkin meluncurkan seri Redmi Note baru pada bulan Desember. Jika melihat banyaknya bocoran sertifikasi yang sudah beredar, rumor tersebut mungkin saja benar.

Selanjutnya: HP China pertama dengan Snapdragon 875, ini bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 11

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru