Rekomendasi Wisata Kuliner di Banyumas yang Enak, Apa Saja?

Rabu, 10 Juli 2024 | 17:25 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Rekomendasi Wisata Kuliner di Banyumas yang Enak, Apa Saja?

ILUSTRASI. Simak rekomendasi wisata kuliner di Banyumas yang enak.?


KULINER - Simak rekomendasi wisata kuliner di Banyumas yang enak. Tak hanya kuliner, di Banyumas juga banyak destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Banyumas, sebuah kabupaten di Jawa Tengah, terkenal dengan kekayaan kuliner tradisionalnya yang menggugah selera. 

Melansir dari laman Pemerintah Jawa Tengah, templek menjadi kuliner khas Banyumas yang patut dicoba selain mendoan.

Baca Juga: Harga Emas Antam Logam Mulia 1 Gram Turun Per Rabu 10 Juli 2024

Berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner di Banyumas yang patut dicoba:

1. Mendoan

Mendoan adalah tempe tipis yang digoreng setengah matang sehingga teksturnya tetap lembut. Disajikan dengan sambal kecap, mendoan menjadi kudapan yang sempurna untuk menemani sore Anda. Cita rasa gurih dari tempe berpadu dengan pedas manis sambal kecap, menciptakan sensasi yang sulit dilupakan.

2. Sroto Sokaraja

Sroto Sokaraja merupakan soto khas Banyumas yang menggunakan sambal kacang sebagai pelengkapnya. Soto ini berisi irisan daging sapi, soun, toge, dan dilengkapi dengan kerupuk warna-warni yang renyah. Rasa kuah yang segar dengan sentuhan kacang membuat sroto ini berbeda dari soto pada umumnya.

Baca Juga: Simak Cara Beli Tiket Proliga 2024 Melalui PLN Mobile, Ikuti Langkah Berikut

3. Getuk Goreng

Getuk Goreng adalah camilan manis yang terbuat dari singkong yang ditumbuk, dicampur dengan gula jawa, lalu digoreng hingga kecokelatan. Rasa manis dan gurih dari getuk ini sangat cocok dinikmati sebagai camilan di sore hari.

4. Kraca

Kraca adalah masakan tradisional berbahan dasar keong sawah yang dimasak dengan bumbu kuning. Teksturnya yang kenyal dengan bumbu yang meresap sempurna menjadikan kraca sebagai hidangan yang unik dan patut dicoba.

5. Lanting

Lanting adalah camilan yang terbuat dari singkong yang diolah menjadi adonan, kemudian dibentuk seperti cincin kecil dan digoreng. Lanting biasanya berasa gurih dan renyah, sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh atau cemilan saat bersantai.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Kuliner di Bali yang Enak, Apa Saja?

6. Nopia dan Mino

Nopia dan Mino adalah kue tradisional Banyumas yang terbuat dari adonan tepung terigu dengan isian gula merah atau kacang hijau. Bentuknya yang kecil dan rasanya yang manis membuatnya cocok untuk dinikmati kapan saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru