Ronaldo ungkap penyebab ia lebih hebat dari Lionel Messi

Rabu, 14 Agustus 2019 | 09:52 WIB Sumber: Kompas.com
Ronaldo ungkap penyebab ia lebih hebat dari Lionel Messi

ILUSTRASI. Cristiano Ronaldo


SEPAK BOLA -  Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan pendapat soal rivalitasnya dengan Lionel Messi. Ronaldo menyebut perbedaan dirinya dengan Messi terletak pada pencapaiannya di Liga Champions.

Ronaldo mengungkapkan pendapat tersebut dalam sebuah film dokumenter berjudul 'The Making of'.

Baca Juga: Ronaldo tak bertanding, fans Korsel gugat penyelenggara

Ronaldo pun mengungkapkan perbedaan besarnya dengan Lionel Messi. "Perbedaan saya dengan Messi adalah saya telah bermain untuk beberapa klub dan memenangkan trofi Liga Champions dengan klub yang berbeda," kata Ronaldo.

Ronaldo sudah lima kali mengangkat trofi Liga Champions. Empat gelar diantaranya berhasil didapatkan Ronaldo bersama Real Madrid. Sementara sisanya, dia raih bersama Manchester United yang merupakan trofi Liga Champions pertama.

"Saya adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions secara beruntun dalam 6 musim. Tidak banyak pemain yang mampu memenangi lima trofi Liga Champions, jadi inilah mengapa identitas saya dikenal dalam turnamen ini," jelas Ronaldo.

Baca Juga: Mega transfer antara MU dan Juventus segera terwujud

"Messi adalah seorang pemain hebat yang tidak hanya dikenal karena memenangkan Ballon d'Or, tetapi juga menjadi pemain yang telah berkembang seperti saya dari tahun ke tahun," ujar Ronaldo menambahkan.

Ronaldo dan Messi tersebut memang kerap kali dibanding-bandingkan satu sama lain terkait prestasi mereka baik bersama klub maupun pribadi. Ronaldo setidaknya telah memenangkan lima gelar Liga Champions.

Ia mampu meraih trofi Si Kuping Besar pertama kali bersama Manchester United pada musim 2007-2008. Setelah pindah ke Real Madrid pada 2009, pemain 34 tahun tersebut menggondol 4 trofi Liga Champions dimana tiga musim secara beruntun sukses ia raih dari 2016-2018.

Sementara Messi baru memenangkan 4 trofi Liga Champions dengan klub Barcelona sejak ia mengawali debutnya pada 2005. Untuk urusan pencapaian pribadi, kedua pemain tersebut sama-sama mengoleksi 5 gelar Ballon d'Or. (Ferril Dennys)

Baca Juga: Lionel Messi, atlet dengan pendapatan terbesar

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ronaldo Ungkap Penyebab Dirinya Lebih Hebat dari Messi "
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru