Rumor iOS 16 Mengemuka, Berikut Daftar iPhone dan iPad yang Kebagian Update

Rabu, 22 Desember 2021 | 10:09 WIB Sumber: Phone Arena
Rumor iOS 16 Mengemuka, Berikut Daftar iPhone dan iPad yang Kebagian Update

ILUSTRASI. Rumor iOS 16 Mengemuka, Berikut Daftar iPhone dan iPad yang Kebagian Update


KONTAN.CO.ID - Rumor terkait iOS 16 mulai mengemuka di dunia maya. Berikut daftar iPhone dan iPad yang dirumorkan bakal kebagian update iOS 16.

Kabar terbaru terkait iOS yang merupakan OS untuk gadget besutan Apple, yakni iPhone dan iPad mulai mengemuka. Sayangnya masih sebatas rumor yang mengungkapkan daftar iPhone dan iPad yang kemungkinan bakal kebagian update iOS 16.

Mengutip dari PhoneArena, dilaporkan dari situs asal Prancis yakni iPhoneSoft mengungkapkan rumor terkait iOS 16. PhoneArena mengungkapkan bahwa iPhoneSoft mendapatkan sumber informasi ini dari pengembang atau developer yang bekerja untuk Apple.

Menurut developer Apple dalam laporan iPhoneSoft, iPhone 7 ke atas akan mendapatkan pembaruan iOS terbaru, yakni iOS 16.

Perlu diketahui, rumor tersebut tidak atau mungkin belum dikonfirmasi oleh pihak Apple. Namun fakta bahwa iPhone 6S dan iPhone SE generasi pertama tidak mendapatkan update iOS 16 cukup masuk akal.

iPhone 13

Apple diketahui memberikan dukungan ponsel buatannya tersebut selama sekitar 6 tahun setelahnya. Tidak heran, iPhone 6S yang rilis tahun 2015 lalu ini tidak masuk dalam daftar perangkat Apple yang mendukung iOS 16.

iPhone 6S dan iPhone SE generasi pertama dapat dikategorikan sebagai ponsel lawas Apple untuk saat ini. Sementara itu, iPhone SE rilis pada tahun 2016 dengan iOS pertama yang terpasang versi 9.3.

Pada tahun 2022 mendatang, iPhone 6S akan menginjak usia yang ke-7 tahun dan iPhone SE generasi pertama berusia 6 tahun.

Bersamaan dengan peluncuran iOS 16, Apple juga akan meluncurkan versi iPadOS terbaru, yakni iPadOS 16. Bernasib sama seperti iPhone, beberapa model iPad terdahulu juga bakal ditinggalkan dukungannya.

Baca Juga: Ini Alasan Moonton Tunda Rilis Patch 1.6.42 Mobile Legends, Berikut Jadwal Event Baru

Editor: Arif Budianto

Terbaru