Samsung Galaxy S21 akhirnya peroleh sertifikasi, intip spesifikasi resminya

Rabu, 09 Desember 2020 | 14:41 WIB Sumber: Android Authority,Android Authority
Samsung Galaxy S21 akhirnya peroleh sertifikasi, intip spesifikasi resminya

ILUSTRASI. Bocoran desain Samsung Galaxy S21


GADGET - JAKARTA. Setelah cukup lama beredar sebagai rumor, kali ini spesifikasi Samsung Galaxy S21 akhirnya terlihat di database situs sertifikasi produk AS, Federal Communications Commission (FCC).

Salah satu model lini Galaxy S21 muncul di situs FCC dengan nomor model SM-G991U. Dilihat dari nomor modelnya, ponsel tersebut kemungkinan akan menjadi model dasar Galaxy S21.

Spesifikasi kunci yang mulai terlihat adalah penggunaan chipset Snapdragon 888, yang oleh FCC terdaftar sebagai SM8350. Dengan munculnya data tersebut, maka rumor yang menyebut bahwa Snapdragon 888 tidak akan mendukung Samsung resmi terbantahkan.

Meskipun begitu, Samsung pastinya akan tetap menggunakan chipset Exynos mereka untuk beberapa regional seperti biasanya. Seri Exynos terbaru yang akan digunakan kali ini kemungkinan adalah Exynos 2100.

Baca Juga: Wow! Samsung sedang siapkan kamera HP dengan sensor 600MP

Dikutip dari Android Authority, FCC juga mengonfirmasi teknologi nirkabel yang akan didukung Galaxy S21. Seri ini juga akan menghadirkan kecerdasan mmWave 5G, serta dukungan Wi-Fi 6 dan NFC.

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 lain yang juga terlihat adalah penggunaan baterai power cell dengan nomor EB-BG991ABY. Sertifikasi baterai ini untuk Samsung sebelumnya juga sempat muncul di situs sertifikasi China, 3C, pada bulan September lalu.

Pada database 3C, baterai yang digunakan memiliki kapasitas di level 4.000 mAh saja, ukuran standar untuk HP flagship keluaran Samsung. Kabarnya, varian Galaxy S21 Plus akan memiliki baterai dengan kapasitas yang lebih besar.

Terakhir, FCC juga mengungkap bahwa Samsung akan menghadirkan perangkat charger baru dengan kemampuan 25W. Untuk saat ini charger 25W dijual secara terpisah oleh Samsung, dan pada Galaxy S21 nanti sepertinya charger ini akan masuk dalam paket penjualan.

Untuk saat ini tentunya masih belum jelas kapan Samsung Galaxy S21 akan diluncurkan. Jika benar, maka Samsung akan memperkenalkan lini flagship terbaru mereka ini pada bulan Januari mendatang.

Selanjutnya: Beberapa HP Samsung terbaru ini sudah mendapatkan update Android 11, yang lain kapan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru