Samsung luncurkan aplikasi GameDriver untuk optimalkan aktvitas gaming

Jumat, 11 Desember 2020 | 13:14 WIB Sumber: Android Authority,Android Authority
Samsung luncurkan aplikasi GameDriver untuk optimalkan aktvitas gaming

ILUSTRASI. Aplikasi?Samsung GameDriver di Play Store


APLIKASI ANDROID - JAKARTA. Kabar baik untuk pengguna HP Samsung dan pencinta mobile game. Kamis (10/12), Samsung mengumumkan perilisan aplikasi Samsung GameDriver yang akan berguna untuk mengoptimalkan performa gaming.

Saat ini aplikasi Samsung GameDriver telah tersedia di Google Play Store secara gratis, dan tentunya merupakan aplikasi resmi buatan Samsung. Sebagai catatan, untuk saat ini aplikasi Samsung GameDriver baru bisa mendukung beberapa game seperti Black Desert, Fortnite, dan Call of Duty: Mobile.

Anda juga baru bisa memanfaatkan aplikasi pendukung ini dengan menggunakan HP Samsung Galaxy S20 series dan Samsung Galaxy Note20 series. Samsung berjanji di masa depan aplikasi ini akan tersedia secara lebih luas, baik dalam hal dukungan game maupun perangkatnya.

Pabrikan asal Korea Selatan ini pun yakin bahwa aplikasi Samsung GameDriver ini akan memainkan peranan penting dalam perkembangan mobile game di masa mendatang.

Baca Juga: Samsung Galaxy S21 akhirnya peroleh sertifikasi, intip spesifikasi resminya

Sistem kerja Samsung GameDriver

Dikutip dari Android Authority, melalui aplikasi ini Samsung dapat mengeluarkan pembaruan driver perangkat keras tanpa perlu mengeluarkan pembaruan di seluruh sistem. Itu berarti tweak dan peningkatan GPU akan datang melalui Play Store.

Kemampuan ini akan mengatasi masalah lama, di mana pembaruan sistem operasi yang lambat biasanya sebagian merupakan kesalahan operator, yang perlu menguji dan menyetujui pembaruan sebelum mendorongnya ke pengguna.

Secara teoritis, Samsung dapat mendorong pembaruan ke semua pengguna GameDriver dalam hitungan hari atau bahkan jam.

Jika Samsung memenuhi janjinya untuk memberikan dukungan aplikasi ini ke lebih banyak HP Samsung, maka Samsung GameDriver akan menjadi aplikasi wajib bagi para pencinta mobile game.

Selanjutnya: Rekomendasi HP gaming 3 jutaan terbaru, punya RAM dan baterai besar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru