Sport

Satu dekade ke depan, Jurgen Klopp akan penuhi skuad utama dengan pemain akademi

Rabu, 08 Juli 2020 | 08:39 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Satu dekade ke depan, Jurgen Klopp akan penuhi skuad utama dengan pemain akademi

ILUSTRASI. ILUSTRASI-Satu dekade ke depan, Jurgen Klopp akan penuhi skuad utama dengan pemain akademi.- Soccer - Pre Season Friendly - Bradford City v Liverpool - Northern Commercials Stadium, Bradford, Britain - July 14, 2019 Liverpool manager Jurgen Klopp before t


KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Manajer tim Liverpool Jurgen Klopp berharap, masa depan The Reds bisa memanfaatkan sumber tim akademinya secara optimal agar dapat bersaing dan berpengalaman mempertahankan gelar juara.

Diketahui kini The Reds begitu nyaman memuncaki klasemen Premier League dengan torehan 89 poin. Dengan jumlah tersebut, Liverpool pun sudah mengunci juara musim 2019/2020.

Tapi ada sedikit keluhan Jurgen Klopp yang perlu didengar oleh pihak manajemen. Yakni, pemanfaatan sumber daya akademi untuk penguatan mental para pemain.

Jurgen Klopp berkaca pada wonderkid Curtis Jones yang tampil gemilang membawa The Reds unggul 2-0 atas Aston Villa.

Klopp yakin dengan mengisi skuad utama dengan pemain lokal sendiri adalah upaya memperkuat materi pemain secara keseluruhan.

Baca Juga: Mantap Liverpool juara Liga Primer Inggris 2019/2020 hadiahnya Rp 2,59 triliun

Ke depan Klopp menjamin ia akan terus memberikan peluang bagi semua pemain muda dari berbagai latar belakang.

"Di sini kami akan mencoba sesering mungkin (pemain lokal), karena itu adalah impian semua pemain muda," ucap Jurgen Klopp seperti dikutip Skysport.

Ketika disinggung mulai kapan akan menerapkan sumber daya pemain muda, Klopp menilai setidaknya bisa dilakukan mungkin di 10 tahun ke depan.

"Itu tidak akan terjadi dalam 5 tahun, tapi mungkin 10 tahun ke depan. Akan menyenangkan jika memiliki tim penuh 'scouser', pemain muda kenapa tidak?" lanjutnya.

Bagi Klopp, tidaklah buruk menjadi "scouser". Mereka penuh ambisi, pekerja keras, dan bertarung habis-habisan tanpa lelah. Informasi saja, scouser adalah sebutan untuk penduduk asli Kota Liverpool.

 

"Liverpool selalu peduli untuk semua laki-laki pecinta sepakbola. Karena kami adalah tim yang punya pemikiran terbuka," tutup Klopp.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru